PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

14 Operator Alat Berat Dapat Penghargaan

IST PENGHARGAAN -- Para operator alat berat diberi piagam penghargaan dari Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga atas sumbangsihnya sebagai Tim 2 Disaster dalam pembersihan material longsor.

GOWA, BKM — Sebanyak 14 operator alat berat jenis loader dan excavator menerima penghargaan dari Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Kapolres Shinto Silitonga, Jumat (8/2).
Penghargaan yang diberikan orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini sebagai bukti kalau para operator ini memberikan sumbangsih besar ketika berlangsung aksi tanggap darurat yang dilakukan Pemkab Gowa pascalongsor di dataran tinggi, Selasa, 22 Januari 2019 lalu.
Penghargaan berupa piagam tersebut diterima ke 14 operator di sela apel pagi personEl Polres Gowa yang berlangsung di halaman Mako Polres Gowa. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud empaty dan apresiasi terhadap para operator, helper dan supir tronton yang telah berdedikasi dalam proses pembersihan titik-titik longsor yang menutup beberapa ruas jalan di wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa.
Titik-titik longsor yang sempat memutus akses jalan ke beberapa desa dan kecamatan ini antara lain Kecamatan Parangloe, Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kecamatan Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, dan Kecamatan Bungaya.
Para operator alat berat yang dinilai berjasa itu, yakni Israil Dg Nompo, Kalimuddin, Faisal, Supriadi Muis, Abd Muis, Alam, Andri, Ari Dg Nassa, Riswan Sapran, Syamsul Dg Bombong, Ardi, Haeruddin, Dandi, dan Muh Said Dg Naba. Para operator ini dilibatkan Kapolres Gowa dalam Tim 2 Disaster Evakuasi Bencana Alam Gowa yang dipimpin Kapolres Gowa.
Rasa salut pun diutarakan Kapolres terhadap para operator alat berat tersebut. Meski dengan medan begitu berat dan sangat tidak masuk akal untuk dijangkau, namun para operator tetap semangat dan mampu menguasai lingkungan dan segala sesuatunya, meski penuh dengan risiko tinggi.
”Apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Namun semoga kerja keras dan keringat serta tekanan yang ada di medan bencana, dapat menjadi pahala untuk kita semua,” harap Shinto.
Tim 2 Disaster yang dipimpin Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama para operator alat berat ini berhasil membuka 22 titik longsor yang berada di Kecamatan Parangloe, Desa Tamalatea Kecamatan Manuju, Kecamatan Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, dan Kecamatan Bungaya. (sar/mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top