PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Headline

Terekam CCTV, Pencuri Ayam Kontes Diciduk

IST CURI AYAM-Polisi menciduk Wahyu Warhana, tersangka pencurian ayam kontes yang terekam CCTV saat melakukan aksinya.

MAKASSAR, BKM — Tim Khusus Polsek Rappocini yang dipimpin Aiptu Arifuddin berhasil meringkus seorang pencuri ayam di Jalan Patte’ne, Kabupaten Maros. Sebelum menciduk maling yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu, terlebih dahulu dilakukan pengintaian.
Kuat dugaan pria yang sedang berada di sebuah parkiran tersebut merupakan pelaku, berdasarkan ciri-cirinya yang sudah dikantongi. Selanjutnya dilakukan penyergapan.
Lelaki itu sempat menolak untuk digelandang. Alasannya, dia bukanlah pelaku pencurian.
Namun, tiba-tiba terdengar suara ayam jago berkokok. Ia pun tak bisa berkutik. Diakuilah kalau dirinya telah melakukan pencurian seekor ayam di Kampung Cilallang, Kecamatan Rappocini, Makassar.
Selanjutnya digelandang ke Mapolsek Rappocini untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kepada polisi pria itu menyebutkan identitasnya bernama Wahyu Wardhana. Usianya 26 tahun. Berdomisili di Patte’ne, Kabupaten Maros. Ia mengakui perbuatannya yang telah mencuri ayam kontes milik warga Cilallang.
Aiptu Arifuddin mengatakan, penangkapan tersangka Wahyu berdasarkan laporan korbannya. Ia mengadukan kehilangan ayam jago untuk kontes miliknya.
“Korban melapor kehilangan ayam kontes. Kerugian ditaksir Rp5 juta. Sebelum melapor, korban sudah melakukan pencarian dibantu warga. Namun tak menemukan. Kami lalu turun melakukan penyelidikan,” terang Aiptu Arifuddin.
Dari hasil penyelidikan, pelaku teridentifikasi melalui rekaman kamera pengawas (CCTV). Tampak dua orang pelaku mengambil ayam jago korban. Mereka datang ke lokasi kejadian dengan berboncengan. Setelah itu keduanya langsung kabur bersama ayam hasil curiannya.
Perburuan kemudian dilakukan. Polisi melacak keberadaan pelaku di Patte’ne. Akhirnya Wahyu berhasil ditangkap. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top