PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Pengedar Sabu di Jeneponto Ditangkap

JENEPONTO, BKM — Polres Jeneponto berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Tim yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Jeneponto, AKP Hambali, berhasil mengamankan atau menangkap pelaku yang belakangan diketahui bernama Ade Akbar bin Basir 27 tahun, warga Kampung Alluka, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.
Selain menangkap dan mengamankan pelakunya, juga diamankan barang bukti dua saset plastik kecil berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu di tempat parkiran Puskesmas Allu, Kampung Allu, Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Senin (4/2).
Kasat Narkoba, AKP Hambali, mengatakan, penangkapan ini bermula atas adanya laporan masuk pada Senin, 4 Februari 2019. ”Sehingga kami tidak mau kehilangan jejak. Dimana, benar ada pelaku di parkiran Puskesmas Bangkala. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, kami langsung berhasil menangkap pelaku dengan barang bukti 2 saset diduga narkotika jenis sabu, kita bawa ke kantor Polres Jeneponto untuk pemeriksaan dan pengembangan kasus,” jelas AKP Hambali.
Hal ini dibenarkan Camat Bangkala, Patappoi Karaeng Nyau. Dikatakan, pada Senin malam (4/2) sekitar pukul 20.00 Wita, telah ditangkap diduga pengedar narkotika jenis sabu bernama Ade oleh anggota Polres Jeneponto.
Ini merupakan pengembangan kasus sebelumnya. Dimana seharusnya menjadi pembelajaran agar tidak berkecimpung di dunia Narkoba. Karena ujung-ujungnya mati atau masuk penjara.
”Itu saja. Jadi tidak ada untungnya,” tegas Karaeng Nyau.
Lagi pula, kata Patappoi, dirinya selalu melakukan sosialisasi atau imbauan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan Narkoba. ”Saya tegaskan, pelaku Narkoba jangan ada yang bantu. Biarkan proses hukum yang tangani agar memberikan efek jera kepada pelaku. Karena sudah sangat meresahkan, terutama orangtua. Kalau perlu, tangkap semua pengedar dan pengguna Narkoba terutama di Kecamatan Bangkala,” jelas Patappoi. (krk/mir/c)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top