PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

Pembobol Rumah di Kaltara Terciduk di Pelabuhan Soeta

MAKASSAR, BKM — Seorang pria ditemani wanita tak berkutik saat beberapa petugas berbaju kaus menenteng senjata mengepungnya. Ia kemudian dinaikkan ke sebuah mobil dari terminal penumpang Pelabuhan Soekarno-Hatta (Soeta), Rabu malam (6/2).
Selanjutnya, lelaki itu dibawa ke Posko Tim Khusus Polda Sulsel. Ia bernama Palli. Tinggal di Makassar. Ditangkap polisi karena keterlibatannya dalam tindak kriminal pembobolan rumah.
Namun, Palli tidak melakukan aksinya di wilayah Sulsel. Melainkan di provinsi lain, yakni Kalimantan Utara (Kaltara).
Aksi pencurian yang dilakoni Palli berlangsung November 2018 lalu. Ia sudah tak mengingat lagi tanggal pastinya beraksi.
Di Kaltara, Palli membobol sebuah rumah kosong di Jalan Skip 1 Gang Famili. Pelaku menggasak gawai Samsung A7, emas seberat 80 gram, serta uang senilai Rp8 juta. Termasuk satu buku tabungan BRI yang disimpan pemiliknya di dalam lemari.
Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Ipda Artenius MB, mengatakan sebelum menagkap tersangka, pihaknya menerima telepon dari Resmob Polda Kaltara. Mereka minta diback up untuk melakukan penangkapan terhadap buronannya.
”Sore hari kami mendapat informasi dari Resmob Polda Kalimantan Utara yang sementara melakukan penyelidikan. Mereka menyebutkan jika buronannya tengah berada di wilayah Polda Sulsel. Rencananya, buronan itu hendak berangkat dengan menumpangi Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang,” terang Ipda Artenius, kemarin
Setelah mengantongi identitas dan ciri-ciri buronan itu, personel gabungan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polda Kaltara datang ke pelabuhan Soekarno-Hatta. Seorang pria tampak sesuai dengan ciri-ciri buron yang diburu. Ia ditemani seorang wanita yang ternyata istrinya. Saat itu juga polisi langsung menyergapnya.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di sebuah rumah kosong dalam wilayah hukum Polda Kaltara. Polisi menyita barang bukti satu unit gawai merk Samsung A7 warna emas. Selanjutnya tersangka bersama barang buktinya diserahkan ke Polda Kaltara untuk diproses hukum. (ish/rus)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top