PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Bertarung Berebut Kursi Legislator Sulsel untuk Ketiga Kalinya

Andi Heri Suhari Attas - Taufik Zainuddin

MAKASSAR, BKM–Dua politisi senior Sulsel, kembali optimis lolos ke DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang. Keduanya Andi Heri Suhari Attas (Gerindra) dengan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Taufik Zainuddin. Keduanya maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) lewat Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama yakni Dapil Sulsel 6 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare .

LAPORAN: ARIF SITUJU
EDITOR: HAMZAH SAMAL

Jika Andi Heri merupakan legislator Gerindra yang masuk melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) tentu berbeda dengan Taufik Zainuddin yang baru saja digantikan juga melalui proses PAW. Andi Heri menggantikan Muslimim Daud yang telah meninggal dunia, sementara Taufik Zainuddin yang duduk sebagai legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) digantikan oleh H Mansur Masang lantaran Taufik diberhentikan sebagai kader PPP Kubu Romahurmudziy.

Kini keduanya optimis bisa lolos kembali ke parlemen. Andi Heri maupun Taufiq sudah punya pengalaman serta jaringan ketika maju pada pemilu legislatif tahun 2009 dan 2014 lalu. Pada Pileg 2009, Andi Heri maju lewat Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan berhasil duduk sebagai Ketua Komisi D DPRD provinsi, sementara Taufik lolos lewat Partai Persatuan Pembangunan dan menjabat Wakil Ketua Komisi D DPRD provinsi.

Jaringan serta relawan kedua politisi tersebut sangat solid, bahkan keduanya juga memiliki relawan yang tersebar di empat kabupaten kota serta tersebar hingga kecamatan dan desa. Peluangnya terbuka karena sudah memiliki pengalaman di dua Pemilu sebelumnya demikian pula Taufik juga optimis lantaran sudah punya pengalaman. “Saya tentu optimis karena tim dan jaringan juga semakin solid”ujar Andi Heri.

Hal sama juga disampaikan Taufik. Dirinya gabung PKB tidak lagi di PPP, namun tim dan jaringannya masih solid. “Kita masih aktif dan saling mendukung,” ujar Taufiq yang pernah tercatat sebagai Ketua DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz. (rif/cha/b)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top