Gojentakmapan

Istri Bupati Jemput Warga Terdampar di Bandara


PANGKEP, BKM — Perhatian Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rismayani kepada warga Pulau Balo-baloang, Kecamatan Liukang Tangaya yang tertimpa musibah, patut diapresiasi.
Terutama lima ABK KM Mitra Setia yang terdampar di Pulau Jinato Kepulauan Selayar, setelah kapal yang ditumpanginya tenggelam, akibat cuaca ekstrim dan gelombang tinggi. Bukti kepedulian istri Bupati Pangkep, Hj Rismayani Syamsuddin dengan menjemput 5 warga Pangkep langsung di Bandara Hasanuddin.
Para korban yang terdampar itu diterbangkan dari Selayar menuju Makassar menggunakan pesawat udara. Kelima warga Desa Balo-baloang Kecamatan Liukang Tangaya Pangkep, tenggelam saat perjalanan menuju Selayar itu merupakan ABK dari KM Mitra Setia yang mengalami kecelakaan laut akibat cuaca buruk, Senin lalu (28/1).
Kapal motor Mitra Setia bermuatan 50 ekor kerbau dan 10 ekor kuda serta 5 orang ABK tenggelam akibat gelombang setinggi 5 meter. Beruntung ke-5 orang ABK tersebut, yakni Iskandar, Umar, Idrus, Idris, dan Ansar, dapat menyelamatkan diri dan terdampar di Pulau Jenato, Kabupaten Kepulauan Selayar.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangkep, Hj Rismayani, mengatakan, dirinya sangat terharu dengan nasib warga pulau yang terdampar. Ia pun langsung menjemputnya ke Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Minggu (3/2). Setelah menjemput, ia lalu mempertemukan kelima nelayan tersebut dengan Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid di rumah jabatan bupati.
Saat menerima korban terdampar dari warga Pulau Balo-baloang, Bupati Pangkep, Syamsuddin langsung memberikan sumbangan 100 kg beras dan uang tunai Rp5 juta per orang sebagai pengganti biaya hidupnya melaut.
”Bantuan ini diserahkan untuk mengurangi kerugian yang diakibatkan tenggelamnya kapal yang ditumpanginya,” ujar Syamsuddin.
Sementara itu, Iskandar, pemilik kapal mengakui jika kejadian naas itu akibat cuaca dan angin kencang pada Senin pekan lalu. Selain badai di perairan Pangkep juga gelombang setinggi 5 meter.
KM Mitra Setia ketika itu berlayar dari Bima menuju Selayar. Namun tiba-tiba dihantam badai yang mengakibatkan kapal tenggelam di perairan Selayar. Kelima ABK dapat menyelematkan diri dan kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. (udi/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top