Kriminal

Cabut Badik Usai Ditolong, Pria Bertato Dihakimi


IST DIHAKIMI MASSA-Sukman dievakuasi dari amukan massa di Perumahan Telegram Utama Carangki, Tamalanrea.

MAKASSAR, BKM — Rabu dini hari (6/2). Jarum jam menunjuk pukul 02.30 Wita. Sebagian besar warga Perumahan Telegram Utama Carangki, Tamalanrea sudah lelap dalam tidurnya.
Tiba-tiba saja terdengar suara gaduh. Mereka yang terbangun langsung keluar mencari sumber keramaian. Belakangan diketahui, seorang pria dengan rajah di tubuhnya tengah mati-matian menghadapi aksi main hakim sendiri itu.
Silih berganti bogem mentah mendarat di sekujur tubuhnya. Aksi main hakim warga terhenti saat tim Resmob Polsek Tamalanrea bersama Tim Khusus Polda Sulsel yang dipimpin Panit Timsus Ipda Artenius MB.
Personel yang tengah melintas langsung berhenti di lokasi kerumunan warga. Selanjutnya mengevakuasi pria yang diamuk massa. Sementara petugas lainnya mengumpulkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP). Setelah itu, pria tersebut dibawa ke Mapolsek Tamalanrea guna dimintai keterangannya.
Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius MB mengatakan, lelaki yang dihakimi massa itu bernama Sukman. Sebelumnya, ia mengamuk sambil berteriak-teriak usai menenggak minuman keras (miras). Teriakannya pun mengundang warga untuk berdatangan.
“Informasi yang diperoleh, Sukman ini dihakimi lantaran warga kesal melihat perbuatannya usai minum miras. Ia berteriak-teriak ketika warga sedang beristirahat,” ujar Ipda Artenius, kemarin.
Sebelumnya, warga sempat menghampiri Sukman dengan maksud menolongnya karena terjatuh dari motornya. Namun bukannya berterima kasih, ia mencabut badiknya. Warga lain yang menyaksikan hal itu langsung emosi hingga akhirnya beramai-ramai menghakiminya. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top