PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Bergerak Taktis, Tak Gentar dengan Petahana

Astin Andarias - Nahasion Nekson

TORAJA, BKM–Konstalasi politik menjelang Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) April 2019, semakin meningkat. Pergerakan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk meraih dukungan suara pemilih juga semakin masif. Tak terkecuali dua Caleg pendatang baru di Kabupaten Tana Toraja yang beradu rivalitas di Dapil 1. Keduanya adalah Astin Andarias dari Partai Berkarya dan Nahasion Nekson, Caleg Nomor Urut 4 dari Partai Golkar.

REPORTER: AGUS BURHAN

EDITOR: HAMZAH SAMAL

Baik Astin dan Nahasion kini sama sama bergerak masif untuk mendulang dukungan di Dapil 1 meliputi Kecamatan Makale dan Makale Selatan. Astin Andarias menegaskan, bukan hanya bersaing dengan Caleg di internal partai, dirinya juga intensif melakukan sosialisasi di daerah yang menjadi basis sejumlah Caleg petahana dan pendatang baru. Astin Andarian menyebut, rival beratnya selain Nahasion ada Lexianus Lintin, mantan Kadis Perindag, Elizabeth Palamba, John Sattu Tallutondok , Efy Tandungan (5) dan Luther Mangape Toding. Para Caleg ini memiliki ketokohan serta pengaruh yang kuat di sejumlah wilayah Makale dan Makale Selatan. ”Intinya, bekerja keras modal. Kami dari Partai Berkarya optimis bisa meraih kursi di Dapil 1,” tukasnya.

Astin menimpali, saat ini ada empat Caleg petahana di dapil 1. Sebut saja, Andareas Tadan (Ketua Hanura Tana Toraja). Demikian halnya dengan Kristian HP Lambe (Demokrat) yang kini menjabat Ketua Komisi III DPRD Toraja. Ada pula Yariana Somalinggi (Ketua Fraksi Golkar) dan Lancang Bombing (Gerindra).

”Tidak ada yang mustahil dalam politik. Strategi serta kepiawaian mengolah isu menjadi penentu untuk bisa meraup suara pemilih,” tukasnya. Lain halnya dengan Nahasion Nekson yang akrab disapa Belo. Nahasion menjelaskan, dirinya siap beradu strategi dengan Caleg pendatang baru dan petahana. Menurut Belo, Golkar optimis meraih dua kursi di Dapil 1. Saat ini ada enam kursi yang diperebutkan. ”Golkar selalu optimis. Hasilnya kita lihat nanti,” tandasnya. (gus/cha/b)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top