Kriminal

Tiga Jambret Gawai Mahasiswi Dibekuk


IST JAMBRET GAWAI-Personel Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan meringkus tersangka yang menjambret seorang mahasiswi.

MAKASSAR, BKM — Tiga kawanan pelaku begal bersenjata tajam berhasil diringkus Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan. Mereka terciduk di Jalan Sabutung Raya.
Masing-masing Akbar Maulana alias Akbar (23), dan Syahrul alias Arul (17). Keduanya warga Jalan Mongisidi Baru. Serta Amran (25), berdomisili di Jalan Sultan Abdullah
Saat melintas, polisi melihat gelagat mencurigakan yang diperlihatkan oleh ketiganya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa gawai yang diduga baru saja dijarahnya.
Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan kemudian berkoordinasi dengan Polsek Tallo. Sebab ketiga pelaku yang diamankan mengaku telah melakukan curas di wilayah hukumnya.
Diperoleh informasi dari Polsek Tallo, bahwa seorang perempuan bernama Hilda menjadi korban dari aksi pelaku. Hilda merupakan mahasiswi Universitas Bosowa (Unibos).
Saat kejadian, menurut laporan korban ke Polsek Tallo, ia tengah mengendarai sepeda motor. Hilda hendak ke apotik di Jalan Gatot Subroto pada hari Sabtu (2/2).
Di tengah perjalanan, ia dipepet oleh kawanan pelaku. Selanjutnya menghampiri korban. Seketika itu juga langsung merampas gawai yang disimpan di saku dashboard motor korban. Setelah itu pelaku langsung tancap gas.
Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan lalu menggiring ketiga pelaku bersama barang buktinya ke Mapolsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
Kanit Reskrim Polsek Tallo Iptu H Ramli JR yang dikonfirmasi, kemarin, membenarkan adanya tiga kawanan curas yang diamankan. Mereka menjalani pemeriksaan intensif.
”Menurut keterangan dari ketiganya, mereka melakukan aksinya di Jalan Gatot Subroto. Mereka merampas HP seorang perempuan bernama Hilda. Setelah itu langsung kabur. Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan yang sedang melakukan patroli berhasil mengamankan ketiganya saat berada di Jalan Sabutung Raya,” terang Iptu H Ramli. (ish/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top