PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

Terciduk Usai Curi Rp800 Juta di Kaltim

IST Tersangka Ridwan

MAKASSAR, BKM — Di Kampung Baitana, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. Hari masih dini, Selasa (5/2). Kira-kira pukul 02.30 Wita.
Sejumlah personel kepolisian bersenjata lengkap bergerak ke sebuah rumah. Tak lama berselang, seorang pria diringkus. Ia dibekuk ketika tengah tertidur pulas bersama istrinya di dalam kamar.
Lelaki itu bernama Ridwan Dg Naba. Biasa dipanggil Rido. Berusia 34 tahun. Sementara polisi yang menangkapnya merupakan personel gabungan Resmob Polda Kalimantan Timur, diback up Tim Khusus Polda Sulsel.
Ridwan merupakan buron dalam tindak pidana pencurian uang nasabah bank di Kota Samarinda, Kaltim. Sebelum disergap, Timsus Polda Sulsel yang dipimpin Panit Ipda Artenius MB mengepung rumah yang ditempatinya.
Saat hendak ditangkap, Ridwan mencoba bangkit dari tidurnya. Namun, ia tak bisa berkutik. Selanjutnya digelandang ke posko Timsus Polda Sulsel untuk menjalani pemeriksaan.
Kepada polisi, Ridwan mengaku telah melakukan pencurian di Kota Samarinda. Bukan hanya sekali. Tapi tiga kali pada bulan Januari 2019.
Ia kemudian menyebut lokasi tempatnya beraksi. Yang pertama di Toko Sumber Agung. Tepatnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dadamulya, Kota Samarinda. Di sana Ridwan menjarah harta korban, hingga mengakibatkannya mengalami kerugian sebesar Rp59 juta.
Aksi selanjutnya, Ridwan beraksi di Jalan Mulawarman. Korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp150 juta. Dan terakhir di Jalan Batu. Di tempat ini tersangka menggasak harta korban sebesar Rp600 juta.
Panit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius MB menjelaskan, penangkapan Ridwan dilakukan berdasarkan laporan korban ke polisi yang teregistrasi bernomor: LP/14/I/2019/Kaltim/Resort Samarinda/Sek Samarinda Ulu pada tanggal 22 Januari 2019.
“Korbannya adalah warga Kota Samarinda yang merupakan nasabah bank. Ia melapor ke Polsek Samarinda Ulu. Laporan korban ditindaklanjuti Tim Resmob Polda Kaltim. Dari hasil penyelidikan mereka, pelaku teridentifikasi dan diketahui warga Jeneponto, Sulawesi selatan. Tim Resmob Polda Kaltim berkoordinasi ke kami untuk diback up,” jelas Ipda Artenius,
Perburuan pun dilakukan. Akhirnya Ridwan diketahui tengah berada di Kampung Baitana. Pengejaran polisi berbuah hasil. Tersangka diciduk di sebuah rumah saat sedang tidur di dalam kamar bersama istrinya.
Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya yang sudah tiga kali melakukan pencurian di wilayah Polda Kaltim. Hasil yang diperolehnya mencapai Rp800 juta.
”Tersangka kami serahkan ke Polda Kaltim untuk proses hukum selanjutnya,” pungkap Ipda Artenius. (ish/rus)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top