PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Bisnis

Simposium PT Vale Indonesia Bahas Tentang Pembangunan Berkelanjutan

SIMPOSIUM -- Tumiran, anggota Dewan Energi Nasional, membahas tentang keberlanjutan dalam praktik energi terbarukan dalam simposium yang digelar PT Vale Indonesia Tbk.

MAKASSAR, BKM — Sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama lima dekade, PT Vale Indonesia Tbk telah
berkembang menjadi bagian dari rantai pasokan nikel dunia. Di Indonesia, PT Vale menjadi produsen utama nikel dengan operasi penambangan dan pengolahan nikel yang terintegrasi
di wilayah Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.
Melalui pengalaman operasional yang panjang dengan menerapkan praktik penambangan yang bertanggung jawab, PT Vale menyeleraskan operasionalnya dengan prinsip Pembangunan Berkelanjutan. Perhatian terhadap keberlanjutan dalam aspek ekonomi,
lingkungan hidup maupun sosial diwujudkan melalui misi perusahaan yaitu ‘Mengubah sumber daya alam menjadi sumber kemakmuran dan pembangunan berkelanjutan’.
Berangkat dari perhatian atas Keberlanjutan, PT Vale Indonesia Tbk menyelenggarakan sebuah
Simposium bertema ‘Keberlanjutan: Investasi Masa Depan’. Simposium
ini menghadirkan pembicara skala nasional yang mengulas berbagai topik, seperti sekilas keberlanjutan dan SDGs, keberlanjutan dalam praktik konservasi lingkungan, keberlanjutan dalam praktik energi terbarukan, keberlanjutan dalam praktik pengembangan sosial, dan keberlanjutan dalam bisnis pertambangan.
Simposium ini digelar di Phinisi Ballroom Hotel Claro Convention Centre, Rabu (6/2/2019. Ratusan peserta dari berbagai kalangan hadir dalam simposium ini, seperti mahasiswa, praktisi lingkungan, swasta, kalangan pemerintah, dan wartawan.
Lima pembicara skala nasional jadi narasumber dalam simposium ini, masing-masing Noer Adi Wardojo, Kepala Pusat Standardisasi KLHK, Tumiran, anggota Dewan Energi
Nasional, Jalal, CEO CSR Indonesia, Budi Santosa, Indonesia Business Counsil for Sustainable Development (IBCSD), dan Febriany Eddy, Deputy CEO PT Vale Indonesia Tbk. (amir)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top