PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Berita

Jelang Pemilu, Panglima Kolinlamil Kembali Tegaskan Netralitas Kolinlamil

Komandan Satlinlamil Jakarta, Kolonel Laut (P) Hery Winarno menyampaikan kepada para prajurit tentang netralitas TNI merupakan jiwa, nafas, dan sikap setiap prajurit saat apel gabungan di Jakarta.

JAKARTA,  BKM — Ratusan Prajurit Kolinlamil memenuhi lapangan M. Silam, Jakarta dalam rangka apel gabungan yang dipimpin Komandan Satlinlamil Jakarta, Kolonel Laut (P) Hery Winarno, Senin (4/2/2019).

Ratusan prajurit staf Mako dan unsur KRI berbaris dengan rapi dengan sikap keprajuritan mengikuti apel gabungan Senin pagi.

Kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana dan media bagi pimpinan untuk menyampaikan kebijakan, informasi, arahan dan perintah termasuk kebijakan dari pimpinan TNI AL yang harus ditindaklanjuti sampai pada level terbawah organisasi Kolinlamil.

Dalam kesempatan ini, Komandan Satlinlamil Jakarta menyampaikan apa yang menjadi perintah Pangkolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. tentang netralitas prajurit TNI dalam pesta demokrasi pemilu Presiden dan Legislatif April mendatang.

Kolonel Laut (P) Hery Winarno menyampaikan kepada para prajurit tentang netralitas TNI merupakan jiwa, nafas, dan sikap setiap prajurit.

Tidak hanya terkait dengan pesta demokrasi, katanya,  namun juga dalam kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut Komandan Satlinlamil Jakarta juga menyoroti masalah pelanggaran yang dilakukan prajurit.

“Sebagai seorang prajurit TNI AL hendaknya kita selalu mawas diri dan waspada terhadap godaan maupun gangguan yang dapat mengakibatkan kita tergelincir pada pelanggaran yang justru akan membahayakan karir kita sebagai prajurit TNI AL,” tegas Komandan Satlinlamil.

Ia juga mengajak para prajurit untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga terhindar dari perilaku menyimpang atau berbuat pelanggaran yang dapat merugikan prajurit maupun organisasi Kolinlamil.

Selain itu, lulusan AAL Angkatan 39 Tahun 1993 ini memberikan penekanan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk senantiasa menjaga kesehatan diri terutama pada musim penghujan ini. “Jaga kesehatan mengingat sekarang memasuki musim penghujan” tandasnya.

Di akhir pengarahannya, orang nomor satu di lingkungan Satlinlamil Jakarta ini juga menekankan perintah dari Panglima Kolinlamil agar seluruh prajurit menghindari dan menjauhi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya karena Pimpinan TNI AL tidak mentolelir prajurit yg terjerumus atau terlibat penyalahgunaan narkoba baik pengguna apalagi beking dan pengedar.

Dalam apel gabungan tersebut turut dihadiri para kasatker dan Komandan KRI yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil Jakarta. (rilis)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top