PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Patok Target Kursi, Komitmen Wujudkan Pemilu Damai

Andi Muhammad Ridha - H Nurdin Mappiara

PANGKEP, BKM–Kepindahan Ketua DPC Demokrat Pangkep, Andi Muhammad Ridha dari Daerah Pemilihan (Dapil) III ke Dapil II meliputi Kecamatan Bungoro, Labakkang dan Tondong Tallasa, kian menambah persaingan sejumlah Ketua Parpol yang bertarung di dapil ini. Kedatangan Andi Ridha dengan mengusung target raihan satu hingga dua kursi untuk DPRD Pangkep, sudah jelas akan membuat perebutan suara pemilih semakin sengit.

REPORTER: RUSDI

EDITOR: HAMZAH SAMAL

Bukan hanya Demokrat yang mematok target. Ketua DPC Hanura Pangkep H Nurdin Mappiara juga menyatakan siap adu target kursi dengan sejumlah Ketua Parpol yang berjuang di dapil II. Optimisme Nurdin Mappiara di Pileg 2019 menargetkan tiga kursi. Ketua DPC Partai Hanura Pangkep yang dihubungi Minggu (3/2) menyatakan pihaknya di Pileg 2014 hanya satu wakil di parlemen Pangkep.

“Harapan kami di Pileg 2019 yakni tiga kursi untuk tiga zona dapil yakni satu didapil I (Kecamatan Pangkajene, Minasa Te’ne dan Balocci), satu didapil II (Kecamatan Bungoro, Labakkang dan Tondong Tallasa) dan satu di dapil III (Kecamatan Ma’rang, Segeri dan Mandalle), ” pungkas Nurdin.

Nurdin yang bertarung di Dapil II bersama sembilan Ketua Parpol lainnya sangat menyadari jika di dapil itu persaingan sangatlah ketat. Tetapi tekadnya tetap optimis untuk meloloskan satu wakil dari dapil II.

Target di Pileg 2019 juga diusung Ketua DPC Partai Demokrat Pangkep Andi Muhammad Ridha. Jika di Pileg 2014, Partai Demokrat sudah memiliki tiga wakil di legislatif Pangkep. “Tentu target di Pileg 2019 kalau bisa lima kursi dengan rincian masing-masing satu dari lima dapil yang ada di Wilayah Kabupaten Pengkep,” ujar Andi Ridha.

Andi Muhammad Ridha yang pindah ke dapil II, juga tak gentar bertarung di dapil II yang sebagian dinilai sebagai dapil neraka akan persaingan bakal berlangsung ketat karena dapil ini dihuni sejumlah Ketua Parpol.

“Bagi kami merupakan dapil surga karena semua kami yakini akan bersaing dengan sehat, meski dalam situasi kompetisi politik jelang Pileg akan berlangsung ketat. Tetapi kami berharap silaturahmi antar caleg tetap berjalan dengan baik , ” tandas Andi Ridha. (udi/cha/b)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top