Politik

Bersaing di Pileg Bersatu di Pilpres


H Ashabul Kahfi - Andi Idris Manggabarani

MAKASSAR, BKM–Dua Ketua Partai Politik di Sulsel yang tak lain adalah pentolan pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno ikut bersaing memperebutkan simpati masyarakat di pemilu legislatif (pileg, 17 April 2019 nanti. Keduanya politisi itu adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, H Ashabul Kahfi.

LAPORAN:ARIF SITUJU
EDITOR: HAMZAH SAMAL

Baik IMB maupun Kahfi sama sama bertarung sebagai Caleg DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Meski bersaing, namun keduanya tetap akur, utamanya dalam upaya memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres mendatang. Seperti diketahui IMB telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses (timses) bakal Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sulsel.

Gerindra dan empat parpol pendukung lainnya sepakat menunjuk IMB sebagai ketua timses Prabowo-Sandi, dalam rapat parpol koalisi di Sekretariat Partai Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (12/9) lalu.

“Telah disepakati tentang ketua timses. Teman-teman koalisi bersepakat menunjuk saya untuk jadi ketua tim pemenangan,” kata IMB usai pertemuan beberapa waktu lalu. Terkait rivalitasnya dengan Ketua DPW PAN Sulsel, IMB merasa tidak bersaing. “Ah tidaklah dinda,” tukasnya.

Selain itu, kata IMB, para ketua parpol koalisi juga secara otomatis ikut menjadi ketua tim pemenangan 1 hingga 5. Begitu juga dengan sekretaris parpol koalisi. “Jadi ini istilahnya ex officio ketua-ketua partai yang ada,” ujarnya. IMB mengatakan, pertemuan sore ini digelar, karena tim kampnye nasional Prabowo-Sandi sudah mengeluarkan petunjuk pelaksanaan (juklak) penyusunan timses di tingkat daerah.

Adapun Kahfi ditempatkan pada posisi wakil ketua bersam Ni’matullah dari Demokrat, Surya Dharma dari PKS dan Patabai Pabokori dari Partai Berkarya. Kahfi sendiri mengaku tak merasa bersaing dengan IMB. “Kita tetap bermitra dan bersama sama memenangkan calon di pilpres”ujar Kahfi yang juga wakil ketua DPRD Sulsel ini. (rif/cha)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top