PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Merasa Ditipu, Warga akan Polisikan Oknum Honorer DTRB

MAKASSAR, BKM — Marzuki, warga kelurahan Wajo Baru kecamatan Bontoala, Makassar, akan melaporkan oknum staf honorer Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar ke pihak kepolisian.

Marzuki akan melaporkan Eka Pramana pengawas bangunan DTRB di wilayah kecamatan Bontoala ke polisi, karena merasa ditipu.

Ia mengaku, Eka telah mengambil uang biaya pengurusan IMB Rp15 juta yang dibuktikan dengan tanda terima diatas kertas kop DTRB Kota Makassar.

Ironisnya, sejak September 2018 hingga saat ini, IMB rumah tinggal yang berada di Jl Veteran Utara Lr.97 kelurahan Wajo Baru kecamatan Bontoala, belum juga terbit.

“Sudah berapa kalimi saya desak Eka, minta diselesaikan IMBku, tapi sampai hari ini belum ada kejelasan. Dia hanya janji-janji saja, sudah ambil uang 15 juta, tapi tidak jadi urusannya. Bahkan baru-baru ini, dia mintaki lagi saya 2 juta untuk KRK. Ini sama dengan pemerasan dan penipuan,” kata Marzuki kepada Berita Kota Makassar, Senin pagi tadi.

“Saya mau, itu Eka kembalikan uangku Rp15 juta. Saya kasih waktu 1×24 jam, kalau dia tidak kembalikan danaku, saya akan laporkan ke polisi. Ini jelas penipuan dan pemerasan,” kata Marzuki.

Kabid Penindakan dan Pengawasan Bangunan DTRB Kota Makassar, Ismail, mengatakan, jika itu kemauan warga yang bersangkutan, tidak ada masalah.

“Silahkan laporkan, itu hak mereka. Yang jelas kami tidak tahu menahu soal itu. Urusan itu hanya mereka berdua, Eka dengan pemilik bangunan,” kata Ismail.

“Saya sudah sampaikan persoalan ini ke Pak Kadis, saya minta Eka dikeluarkan dari Bidang saya. Ya tergangtung beliau, dia mau pecat Eka atau seperti apa sanksi yang diberikan. Yang pasti, Eka sudah saya keluarkan dari Bidang-ku,” ketus Ismail. (drw)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top