PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Satlantas Gowa Ajak Remaja Jadi Agen Perubahan Tertib Lalulintas

Para remaja yang dijumpai di area car free day diajak oleh Satlantas untuk jadi agen perubahan cinta lalulintas.

GOWA, BKM — Guna meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalan raya, jajaran Polres Gowa melalui Satlantas gencar melakukan sosialisasi untuk mengajak kaum remaja menjadi generasi milenial yang patuh berlalulintas.

Dengan mengusung tema Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Satlantas yang menggandeng Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa menggunakan momen car free day di Jl Masjid Raya Sungguminasa, Minggu (13/1/2019) pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati mengatakan di area car free day ini pihaknya melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas sekaligus sosialisasi MRSF ini.

“Generasi milenial adalah agen pembawa perubahan. Karena itu kami ajak mereka berpartispasi menjadi agen perubahan cinta lalulintas menuju Indonesia Gemilang,” kata Iptu Hasrawati.

Tujuannya dilakukan itu agar para remaja yang selama ini menguasai arena jalan untuk berkendara baik untuk ke sekolah atau keperluan lainnya kebanyakan sangat tidak taat aturan berlalulintas. Baik dari segi kelengkapan berkendara seperti SIM, menggunakan knalpot racing, ugal-ugalan dan tanpa pengaman kepala (helm).

“Makanya harapan kita dengan mengajak mereka jadi agen perubahan, remaja dapat mensosialisasikan secara langsung ke teman-temannya agar taat berlalulintas,” jelas Iptu Hasrawati. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top