Sulselbar

Tujuh OPD Keroyok Kawasan Burake


Rospita Napa

MAKALE, BKM — Tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Tator mengeroyok pengelolaan kawasan Wisata Burake.
Ketujuh OPD tersebut yakni Dispenda, Dispar, Dinas PU, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dishub, Bappeda, Satpol PP dan Polri/TNI.
Kadis Pariwisata Rospita Napa kepada BKM Jumat (11/1) mengatakan obyek wisata religi Burake memberi kontribusi cukup besar bagi pendapatan asli daerah (PAD) Tator. Oleh karena itu pengelolaannya perlu dilakukan terintegrasi dengan OPD lain setiap masalah yang timbul bisa secepatnya ditindak lanjuti sesegra mungkin.
Setiap OPD jelas Rospita sudah diatur sesuai bidangnya masing-masing. Dinas Pariwisata misalnya mengelola promosi, Dispenda retribusi. Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui bidang KP4 kelola kebersihan dan Bappeda bagian perencanaan.
Sementara Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) terkait pekerjaan fisik, Dishub penataan parkiran, serta Satpol PP bersama Polri dan TNI keamanan Kantibmas.
Wisata Religi Burake jelas Rospita mampu mendongrak minat para wisman dan wisnus.
”Ini sudah kami lengkapi dengan toilet mewah setara dengan toilet hotel berbintang. Ini salah satu teknik bagi pengelola dalam memanjakan para wisatawan yang berkunjung,” ujarnya. (gus/D).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top