PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Tiga Karyawan Gelapkan 180 Motor

DIAMANKAN -- Tiga tersangka beserta 180 unit sepeda motor yang disita polisi sebagai barang bukti kini diamankan di Mapolres Bulukumba untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BULUKUMBA, BKM — Polres Bulukumba mengungkap kasus penggelapan 180 unit sepeda motor. Tiga tersangka dalam kasus ini berhasil diciduk dan kini ditahan di Mapolres, Jumat (11/1).

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan S.IK., didampingi Kasat Reskrim, AKP Bery Juana Putra S.IK, Jumat (11/1) kepada wartawan di Mapolres menjelaskan tersangka penggelapan adalah DI (40), NN (28) dan AN (23).
”Motor yang digelapkan 180 unit milik PT MAF Finance sedangkan tiga tersangka juga merupakan karyawan di perusahaan tersebut,” ujar Kapolres.
Tersangka DI bertugas sebagai Collector External sedangkan dua temannya tersangka lainnya NN dan AN 23) bertatus karyawan PT MAF Finance Cabang Bulukumba. Atas kasus ini perusahaan menderita kerugiaan sekitar Rp 3 miliyar.
Modusnya tambah Kapolres tersangka nekat memanfaatkan identitas warga sebagai konsumen untuk kredit kendaraan sepeda motor.
Berawal tersangka bekerjasama dengan cara membuat permohonan pengajuan pembelian sepeda motor fiktif kepada perusahaan PT MAF Finance dan mencari warga yang bersedia dipergunakan KTP miliknya.
Setelah berhasil mendaparkan KTP warga lalu di scane dengan mengubah alamat pemilik KTP. Selanjutnya dimasukkan ke berkas pemohomon untuk diajukan ke perusahaan. Setelah itumotor keluar berdasarkan berkas pemohon hasil scane tersebut.
Saat kasus terungkap dan dilakukan penyelidikan oleh polisi, barang bukti sepeda motor disita di beberapa desa di Kecamatan Kindang diantanya Desa Balibo, Garuntungan, Orongading, Kahayya, Borong Rapoa dan Benteng Palioi.
Hingga sejauh ini barang bukti sudah berhasil diamankan sebanyak 35 unit yang terdiri dari Yamaha Mio m3 cw 125, Yamaha Fino sporty dan Yamaha Fino premium.
“Keberhasilan ini berkat kerjasama polisi dan beserta pemerintah setempat,” tukas Kapolres. (min/B).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top