Headline

Tak Ada Uang Tiket, Asisten III ‘Jaga Kandang’


Pejabat Pemprov Ramai-ramai Hadiri Pernikahan Putra NA di Jakarta

M FATHUL Fauzi Nurdin yang akrab disapa Uji, putra ketiga Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah akan mengakhiri masa lajangnya. Hari ini, Sabtu (12/1), Uji melangsungkan akad nikah dengan wanita pujaannya, Gunya Paramasukhaputri atau yang akrab disapa Gunya.

Prosesi sakral itu dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB. Dan malam harinya, pihak mempelai perempuan akan menggelar acara resepsi di lokasi yang sama.
Hampir seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel bertolak ke Jakarta untuk menghadiri prosesi pernikahan anak orang nomor satu di Sulsel itu.
Sebagian pejabat eselon II itu sudah ada yang berangkat ke ibukota negara pada Kamis (10/1). Seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel Andi Arwin Azis, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Devy Khadaffi. Termasuk Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.
Sementara sebagian memutuskan berangkat pada Jumat (11/1). Seperti Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan KB Sukarniaty Kondolele, serta Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Andi Hasbi Nur. Termasuk Penjabat Sekretaris Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo, yang bertindak sebagai ketua panitia dalam perhelatan akbar tersebut.
Namun, tidak semua pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang bertolak ke Jakarta. Salah satu yang ‘jaga kandang’ alias memilih tak hadir dalam acara tersebut adalah Asisten III Ruslan Abu. Kata dia, tak ada pembeli tiket pesawat. Sehingga cukup pejabat lain saja yang datang dan ke Jakarta.
“Saya tidak pergiji. Tidak ada uang pembeli tiket,” ungkapnya saat ditemui di kantor gubenur Sulsel, kemarin.
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo yang dikonfirmasi, kemarin mengaku jika dirinya sudah ada di Jakarta. Kata dia, kebetulan ada kegiatan di Kementerian Perdagangan serta Perindustrian untuk pengembangan sekolah vokasi yang akan dikembangkan di Sulsel.
Makanya, dia menghadiri rapat dan konsultasi untuk acara resmi pengembangan pendidikan vokasi pada 16 Januari mendatang. Rencananya, acara ini akan dipusatkan pelaksanaannya di Kawasan Industri.
“Sekaligus kita hadiri acara. Jadi memang kebetulan ada agenda pertemuan juga di kementerian,” imbuhnya.
Pj Sekprov Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, semua kepala OPD memang diundang ke Jakarta menyaksikan pernikahan Uji-Gunya.Tapi dia menekankan jika keberangkatan mereka ke Jakarta sama sekali tidak menggunakan duit APBD.
“Tidak ada yang menggunakan APBD. Mereka pakai anggaran pribadi masing-masing,” ungkapnya.
Dia melanjutkan, seperti yang telah disampaikan Gubernur Prof Nurdin Abdullah, mempelai pria tidak menggelar pesta. Namun tetap akan ada prosesi adat yang akan dilaksanakan menjelang akad nikah.
“Tetap akan ada prosesi adat yang dilaksanakan. Seperti angngaru dan appakanre bunting,” ungkapnya.
Hampir seluruh tokoh penting di tanah air diundang untuk menghadiri acara pernikahan Uji dan Gunya. Mulai dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan bertindak sebagai saksi mempelai pria, menteri kabinet kerja, para gubernur, bupati/wali kota se-Sulsel. (rhm/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top