PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Rumah Makan Cendana Ludes Dilalap Api

MAROS, BKM — Awal tahun 2019, Maros kembali dilanda peristiwa kebakaran. Satu unit rumah makan ludes dilalap si jago merah. Kebakaran rumah makan milik Nahrowi (54) di Jalan Cendana, Kelurahan Alliritengngae, Kecamatan Turikale, Maros, terjadi pada Jumat pagi (11/1) sekitar pukul 08.40 wita.
Kebakaran Rumah Makan Cendana ini diduga akibat ledakan kompor gas. Menurut keterangan saksi yang juga karyawan pada rumah makan tersebut, Halisa (35), dirinya melihat korban H Nahrowi membuka tutup segel tabung gas yang baru untuk mengganti tabung gas yang sudah kosong.
”Pada saat dibuka segel tersebut tiba-tiba terjadi kebocoran, sehingga mengeluarkan bau gas dari tabung yang baru. Sementara kompor yang berada dekat tabung dalam keadaan menyala,” katanya.
Saat itu juga api langsung menyambar gas yang keluar dari tabung. Sehingga mengakibatkan korban mengalami luka bakar dibagian wajah, dada dan leher, kedua tangan dan kaki kanan.
”Korban sudah berusaha mengeluarkan tabung tersebut. Tetapi api sudah telanjur membesar. Kemudian saya berlari keluar meminta pertolongan kepada warga,” bebernya.
Beruntung, enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Maros yang dipimpin Kabid Damkar, MJ Roem, tiba di lokasi bersama 40 personel petugas pemadam kebakaran.
Akhirnya, api berhasil dipadamkan tim Damkar dibantu warga setempat. Barang berharga, seperti sertifikat rumah, emas dan uang tunai ditaksir Rp7.000.000 serta barang seisi rumah ludes terbakar.
Kerugian materi yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai kurang lebih Rp100 juta. Untuk proses lebih lanjut, peristiwa kebakaran ini ditangani langsung pihak Polsek Turikale, Maros. (ari/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top