PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Polda Sulbar Ikuti Vicon Penandatanganan Nota Kesepahaman Polri dan Kemensos.

MAMUJU, BKM — Untuk menjaga stabilitas Kamtibmas negara, Polri terus membangun sinergitas dan kerjasama dengan berbagai lembaga. Kali ini, Polri menjalin kerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui kegiatan video conference (Vicon) yang dituangkan pada pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman bersama antara Polri dan Kemensos, dipusatkan di Puldalsis Mabes Polri, Jumat (11/1).
Penandatanganan nota kesepahaman bersama tersebut mengenai bantuan pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.
Polda Sulbar dalam hal ini turut menghadiri kegiatan Vicon yang dilangsungkan di ruang Vicon Polda Sulbar. Vicon ini dihadiri langsung Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Wakapolda, Kadis Sosial Sulbar, para pejabat utama Polda Sulbar, yang mewakili bupati Mamuju, Kapolres Mamuju, dan tamu undangan lainnya.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama Polri dan Kemensos ditandai dengan pembacaan nota kesepahaman. Sekaligus penandatanganan nota kesepahaman bersama yang dilakukan langsung Kapolri dan menteri sosial.
Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan terkait program-program pada penyaluran bantuan sosial oleh Kemensos, Kapolri, dan ketua komisi 8 DPR RI. Kapolri dalam sambutannya mengharapkan, agar anggaran yang diperuntukan masyarakat, bisa tepat sasaran, tidak bocor, dan tidak menyimpang.
Sehingga apa yang disalurkan betul-betul sampai kepada tangan yang tepat. Dan yang terpenting, masyarakat paham dengan kegiatan yang diselenggarakan. ”Data penyerahan bantuan harus betul-betul akurat agar tidak menjadi bumerang maupun kericuhan hanya karena bantuan yang disalurkan tidak tepat sasaran,” tutur Kapolri.
Kapolri juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kemensos kepada Polri dalam mensukseskan program penyaluran bantuan sosial kepada seluruh masyarakat kurang mampu guna peningkatan kesejahteraan.
Ketua Komisi 8 dalam sambutannya mengatakan, untuk mensukseskan program ini, dibutuhkan integritas yang cukup. Yaitu amanah dan tanggung jawab. ”Saya kira eksistensi Polri saat ini bisa mewujudkan hal tersebut,” tuturnya.
Kapolda Sulbar bersama gubernur Sulbar dan Kadis sosial Sulbar saat dijumpai media menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman bersama yang telah dilakukan untuk mengawal dan memastikan penyaluran bantuan sosial bisa tepat sasaran, jika ada pidana maka akan diproses. (ala/mir/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top