PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

PKL Pasrah Lapaknya Dibongkar

MAKASSAR, BKM — Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa titik terlihat pasrah setelah lapak mereka dibongkar, dan barang jualannya diangkut ke Kanre Rong untuk mengisi losd yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar.
Saat dikonfirmasi perihal pembongkaran, beberapa pedagang beralasan sengaja menunggu pembongkaran dikarenakan menunggu mendapat kunci losd. Kemarin, sejumlah PKL membongkar sendiri bangunan kiosnya yang berdiri bertahun lamanya. Juga tampak beberapa truk pengangkut material lapak di depan pagar Masjid Al Markaz Al Islami.
“Saya jual campuran, kue, makanan jadi, mie instan. Sudah lama memang disuruh bongkar tapi tunggu dikasi kunci, mau pindah kalau adami tempat. Kita terima saja, kita mau kemana lagi, sudah dilarang jualan disini, kita cuma menumpang, mudah mudahan dengan disuruhnya kami pindah akan tetap banyak pembeli,” ujar Emy, salah satu pedagang yang mengaku baru mendapat id dan kunci.
Hal serupa diungkapkan Hasma, pedagang Es Buah di Jalan Sunu Al Markaz, Kecamatan Bontoala.”Mudah mudahan, jualan es buah masih tetap lancar, rejeki sudah diatur sama diatas. Saya sudah lama di data hanya memang menunggu dibongkar saja,” jelas Hasma. (jun)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top