PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

‘JUARA’ Optimis Ungguli Dua Rivalnya

TAKALAR, BKM–Eksistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai yang mampu menumbangkan sejumlah partai pengusung mantan Bupati Takalar, H Burhanuddin Baharuddin pada pilkada 2017 lalu terus memperlihatkan kapasitasnya. Setelah PKS Daerah Pemilihan Tiga (Dapil 3) Galesong, optimis mampu merebut empat kursi, hal yang sama juga dilakukan kader PKS di Dapil 2 meliputi Kecamatan Mappakasunggu, Sanrobone dan Mangngarabombang.

REPORTER: ARI IRAWAN

EDITOR: HAMZAH SAMAL

Tiga nama caleg PKS di wilayah tersebut juga meyakini akan melahirkan lagislator lebih dari satu kursi. “Insha Allah, semua kontestan PKS Dapil dua Takalar saling bahu membahu untuk meraih kursi terbanyak, yang pasti ada tiga figur yang cukup menjanjikan menjadi sebagai anggota dewan. Prediksi ini menguat, karena kami telah lama bergerak menemui simpul dan basis secara berkesinambungan tanpa ada gesekan,” Kata Ahmad Jaiz, caleg PKS Dapil 2 Takalar, belum lama ini. Ahmad Jaiz dengan tagline ” Jaiz Untuk Amanah Rakyat ” (Juara) meski menyadari para kompetitor dari partai lain juga terus melakukan penggalangan simpatik namun dirinya pada pemilu tahun ini optimis mampu menjadi legislator termuda di PKS.

“Pengalaman tanding pada pilkada lalu adalah bekal dan sebuah semangat meraih kursi parlemen, gerak terukur dan akurat merupakan strategi akan berbuah manis dibawa pengawalan Sang Juara,” Ujarnya.
Hal senada diungkapkan, Sulaiman Rate. Anggota DPRD Takalar dua periode ini menegaskan, raihan kursi parlemen Takalar sangat menguras energi dan pikiran, itu karena adanya caleg muda potensial yang memiliki andil membesarkan partai mengambil bagian sebagai calon legislator.

Bergerak masif mengumpulkan kekuatan adalah sebuah upaya meraih kursi Dewan, Insha Allah, tidak rivalitas pada kubu PKS, melainkan mereka adalah tandem yang berusaha membesarkan kehadiran partai dalam parlemen Takalar,” Kata Ketua Fraksi PKS Takalar ini. Selain, Sulaiman Rate berstatus petahana PKS, Ahmad Jaiz dengan komunitas Juara siap meraih kemenangan, Satu caleg PKS lainnya yakni Zainuddin Moke disebut sebut juga memiliki pengaruh kuat di Dapil 2 Takalar. (ari/cha/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top