Kriminal

DPO Curas Terciduk Usai Kabur ke Papua


IST CURAS-Tersangka Arfandi diamankan di Mapolsek Panakkukang bersama sejumlah barang bukti. Pelaku curas ini terciduk setelah DPO dan kembali dari pelariannya di Papua.

MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Panakkukang bersama Polrestabes Makassar meringkus Arfandi alias Fandi. Remaja usia 19 tahun itu merupakan tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang kerap beraksi di Makassar.
Warga Jalan Sermani ini menjadi buronan polisi beberapa pekan. Polisi menciduk Fandi di kediamannya pada Kamis malam (10/1).
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap melalui Kasubag Humas Polrestabes AKP Alex, mengatakan penangkapan tersangka dipimpin Panit 1 Resmob Polsekta Panakkukang Ipda Roberth Hariyanto Siga. Ia didampingi Dantim Bripka Dulqadri.
”Tersangka melakukan aksi bersama rekannya. Saat beraksi, mereka terekam CCTV milik warga,” ujar AKP Alex, kemarin.
Fandi sebelumnya sempat kabur ke Papua, setelah beberapa rekannya berhasil diringkus personel Resmob Polsekta Panakkukang. Dari hasil interogasi, tersangka mengakui yang melakukan penganiyaan bersama-sama dan membawa kabur harta benda milik korban.
Dari tangan Fandi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni dua lembar STNK yang ada di dalam dompet korban. Satu kunci motor. 10 lebih jenis identitas milik korban, seperti KTP, ATM, kartu mahasiswa, dan kartu yayasan. (jul/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments
To Top