PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Pelanggan Keluhkan Air PDAM Keruh

BANTAENG, BKM — Puluhan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantaeng di kampung Kayangan, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kamis (10/1), mendatangi kediaman Arisman, tokoh pemuda setempat.

Mereka meminta Arisman menyampaikan persoalan air yang tidak layak konsumsi kepada pihak PDAM. “Tolong sampaikan ke PDAM bahwa airnya keruh sehingga tidak layak dikonsumsi”, pinta Asse diamini sejumlah warga.
Berdasarkan laporan warga, sudah satu minggu air tersebut keruh dan tidak ada penyampaian dari pihak PDAM. Kata Arisman, jangankan dikonsumsi, air tersebut juga tidak layak digunakan untuk keperluan lainnya, seperti mandi dan mencuci karena gatal.
Warga yang umumnya dari kaum ibu itu, enggan mendatangi kantor PDAM untuk mengadukan masalah tersebut. Mereka mengaku, pada beberapa kasus aduan sebelumnya, tidak pernah mendapat respon. “Percuma kami mengadu ke kantor PDAM. Toh sebelum-sebelumnya pengaduan kami tidak digubris”, ujarnya.
Plt Direktur PDAM Bantaeng, Muh Ilyas Syamsuddin, menyatakan permohonan maafnya atas keruhnya air pelanggan. Kata dia, hal tersebut terjadi disebabkan pipa berukuran 10 inci yang mengalirkan air dari induk ke rumah pelanggan pecah.
Akibat pecahnya pipa tersebut, lanjut Ilyas, tanah disekitarnya terserap masuk ke pipa sehingga air menjadi keruh. “Beberapa pipa 10 inci di Jagong pecah dan menyerap tanah disekitarnya sehingga air keruh”, jelasnya.
Ditambahkan Ilyas, pihaknya sudah melakukan upaya perbaikan dengan mengganti pipa yang rusak. Meski demikian, kata dia, air tidak serta merta menjadi jernih karena terlanjur masuk dan terbawa arus air. “Insya Allah, dalam waktu sepekan, air kembali jernih”, pungkasnya. (wam/C)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top