PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Metro

Jabatan Pj Sekprov Diperpanjang

MAKASSAR, BKM — Masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ashari Fakhsirie Radjamilo berakhir kemarin, Kamis (10/1). Namun karena belum ada pejabat definitif yang menggantikan, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memutuskan jika jabatan Ashari diperpanjang. Hal itu memungkinkan. Karena berdasarkan aturan, jabatan pj bisa diperpanjang tiga bulan, tergantung kebijakan yang dikeluarkan gubernur.
Ashari Fakhsirie Radjamilo ketika dihubungi BKM, Kamis (10/1), membenarkan jika jabatannya sebagai Pj Sekprov diperpanjang.
“Iya masa tugas saya diperpanjang sampai ada Sekprov definitif terpilih. Saya tidak tahu sampai kapan. Siapa tahu besok ada definitif, otomatis saya tidak lagi menjabat sebagai penjabat,” ungkapnya.
Untuk penentuan Sekprov definitif sendiri, Pemprov Sulsel sudah melaksanakan tahapan seleksi terbuka atau yang populer disebut lelang jabatan.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sudah mengantongi skoring atau nilai hasil seleksi.
“Iya hasilnya sudah ada sama saya diserahkan oleh tim seleksi lelang jabatan. Tapi sampai sekarang belum saya buka segelnya,” kata Nurdin.
Hingga saat ini, Nurdin memang masih enggan membeberkan nama-nama yang lolos seleksi tiga besar. Padahal, berbagai pihak, terutama 10 nama yang ikut seleksi sudah tidak sabar menunggu hasil pengumuman tiga besar.
Nurdin mengatakan baru akan fokus ke proses seleksi sekprov usai pesta pernikahan sang anak.
“Selesai acara nikahan anak saya lah baru kita bicara lagi soal lelang sekprov. Saya juga baru akan bertemu dengan Pak Wagub untuk membicarakan ini,” ungkapnya.
Beredar spekulasi jika gubernur menahan-nahan mengumumkan hasil skoring lelang jabatan karena nama yang lolos tiga besar tidak sesuai dengan ekspektasinya.
Begitu juga saat tahapan seleksi, pansel secara sepihak membatalkan pengumuman nama lima besar peraih skoring tertinggi karena calon yang digadang-gadang sebagai sekprov meraih nilai dibawah lima besar.
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sendiri sudah menegaskan tidak akan terlalu turut campur dalam penetapan calon sekprov definitif. Semua diserahkan sepenuhnya ke gubernur.
“Soal Sekprov, kami serahkan sepenuhnya ke Bapak Gubernur,” ungkapnya. (rhm)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top