PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Gojentakmapan

Eksekusi Lahan di Tamanyeleng Berlangsung Aman

IST ARAHAN -- Sesaat eksekusi akan dilakukan, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga memberikan arahan kepada para tergugat.

GOWA, BKM — Sedikitnya 150 personel Polres Gowa dari berbagai satuan diturunkan mengawal pelaksanaan eksekusi lahan tanah di Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Rabu pagi (9/1).
Eksekusi lahan yang dipimpin Ketua Pengadilan Agama Gowa, Ahmad Nur ini, turut dihadiri Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga dan sejumlah aparat pemerintah setempat. Pelaksanaan eksekusi inipun berlangsung aman dan lancar.
”Kita memang kedepankan tindakan persuasif dalam pengamanan ini. Kita harus pastikan pelaksanaan proses eksekusi lahan ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib. Kita pastikan tidak ada massa yang mencoba menghambat proses eksekusi lahan ini,” tegas Shinto.
Diakui Shinto, tidak adanya riak dalam pelaksanaan eksekusi ini tak lepas dari keberhasilan dan kerja keras Polres Gowa bersama pihak-pihak terkait dalam memberikan imbauan dan pemahaman hukum kepada sejumlah masyarakat. Khususnya yang menjadi tergugat.
Kapolres juga menuturkan, pola pengamanan ini juga tak luput dari pendekatan persuasif yang telah dilakukan dengan masyarakat. Sehingga tak ada hambatan. Dan tergugat pun bisa menerima keputusan dari pengadilan.
”Pendekatan merupakan hal penting dalam memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat. Hal ini guna mengantisipasi adanya masyarakat yang bertindak melanggar undang-undang yang berujung ke tindak pidana selama proses eksekusi,” tutup Shinto.
Eksekusi lahan berdasarkan nomot putusan 404/Pdt.G/2010/PA.Sgm ini mendudukkan dua pihak berperkara, yakni Suddi bin Beta bin Mannarai melawan Mursalim Dg Ngewa bin Dg Gading. (sar/mir)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top