PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Sulselbar

Dua Jalur KA Terdampak Banjir

BARRU, BKM — Dua titik jalur Kereta Api (KA) ikut menjadi dampak dari bencana tanah longsor yang menimpa Kabupaten Barru baru-baru ini. Satu titik di Kampung Siawung Kecamatan Barru dan Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu.
Kawasan lain yang ikut terdampak adalah
kawasan pertambakan, infrastruktur, perumahan warga dan areal pertanian.
Kadis Perhubungan Barru, Andi Adnan Azis Rabu (9/1) membenarkan adanya jalur kereta api yang tergerus akibat banjir.
”Dampak gerusan banjir terhadap jalur kereta api, akan dibahas dalam rapat koordinasi antara pihak Satker, rekanan dan kami juga ikut diundang untuk melakukan pertemuan dengan agenda membahas titik longsor yang terjadi dan terimbas kepada proyek kereta api,” tandas Adnan.
Dia menambahkan jika tempat pertemuan akan berlangsung, Jumat (11/1) disalah satu kantor Direksi Keet dari Proyek KA.
“Agenda pembahasan tak hanya semata membicarakan dampak banjir. Tapi langkah antisipasi sebelum terjadi banjir juga akan dibahas. Begitu pula dengan masalah kuburan di Soppeng Riaja yang dipermasalahkan warga beberapa waktu lalu bakal ikut dibahas,” jelasnya .
Untuk masalah kuburan yang masuk pembangunan jalur rel kereta api, sudah ada beberapa ahli waris dari yang keluarganya bersedia duduk bersama dengan pihak Satker dan pemerintah setempat untuk menuntaskan hal ini. (udi/C)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top