PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

Polisi Tembak Residivis Rudapaksa Pelaku Curanmor

IST DITEMBAK-Personel Resmob Polsek Panakkukang mengawal Muh Ridwan, residivis kasus pemerkosaan yang beralih menjadi pelaku curanmor dan penyalahgunaan narkotika. Polisi menembak tersangka pada kaki kanannya karena mencoba melarikan diri saat dibawa untuk pengembangan kasus.

MAKASSAR, BKM — Sepak terjang Muh Ridwan alias Dian di dunia kriminal tergolong lengkap. Ia merupakan residivis rudapaksa (pemerkosaan). Kemudian beralih menjadi pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Hingga akhirnya terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.
Anggota Resmob Polsek Panakkukang pun melumpuhkan Dian yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Langkah tegas itu diambil lantaran dia melakukan perlawanan saat digiring dalam pengembangan penunjukan barang bukti yang dijarahnya. Ia mendekam dalam sel tahanan Polsek Panakkukang, Selasa (8/1).
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, membenarkan penangkapan Ridwan. ”Tersangka diberi tindakan tegas karena mencoba melarikan diri saat dibawa untuk pengembangan kasus,” ujarnya, kemarin.
Menurut Ananda, tersangka Ridwan merupakan DPO kasus curanmor dalam wilayah hukum Polsek Panakkukang. Dalam catatan kepolisian, ia melakukan aksinya di lima titik. Berdasarkan aduan masing-masing korban, Tim Resmob kemudian melakukan penyelidikan, Selasa (8/1) sekitar pukul 03.00 Wita.
”Tersangka diamankan di Jalan Kelapa III. Anggota menyita barang bukti yang ada dalam penguasannya,” jelas Kompol Ananda.
Barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor Honda Scoopy warna merah dan putih. Satu motor Honda Scoopy warna hitam dan putih. Kendaraan tersebut kerap digunakan tersangka ketika melancarkan aksinya.
Dalam pemeriksaan petugas, Ridwan mengakui perbuatannya melakukan pencurian motor di Jalan Sukaria. Namun ia tak sendirian. Melainkan ditemani seorang rekannya bernama Agung. Polisi telah lebih dulu menangkap Agung.
Tersangka Ridwan merupakan residivis yang sudah divonis dua tahun penjara. Ia terlibat dalam kasus pemerkosaan. (ish/rus)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top