PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

Maling Tertangkap Tangan lalu Dihakimi Massa

IST DIAMUK MASSA-Personel Tim Penikam Polrestabes Makassar mengapit Rafyan, tersangka pembobolan rumah yang diamuk massa di Jalan Dr Leimena.

MAKASSAR, BKM — Seorang pelaku pembobolan rumah menjadi sasaran amuk massa di Jalan Dr Leimena, Rabu (9/1) pukul 04.40 Wita. Beruntung, Rafyan (30) yang beralamat di Jalan Sabutung, berhasil diselamatkan oleh tim Penikam Polrestabes Makassar.
Sebelumnya, Rafyan melakukan pencurian di rumah milik Edi Susanto (35). Namun, aksinya tepergok oleh sang empunya rumah. Edi langsung keluar dan berteriak pencuri.
Tak lama kemudian warga sekitar langsung berdatangan. Pelaku berhasil ditangkap, hingga akhirnya dipukul beramai-ramai. Kondisinya pun babak belur.
Kanit Tim Penikam Polrestabes Makassar Ipda Arief Muda menjelaskan, aksi massa berhasil dihentikan oleh anggota yang melakukan patroli. Saat itu ada telepon yang masuk di saluran hotline Tim Penikam.
Personel yang ada di lapangan langsung bergegas ke lokasi. Saat itu polisi mendapati pelaku sudah menjadi bulan-bulanan massa. Selanjutnya ia diamankan dari amukan warga.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex menyebut sejumlah barang bukti yang diamankan dari tersangka. Masing-masing satu buah obeng. Satu gunting. 42 kartu voucher dan kartu perdana, serta sejumlah uang. Ada pula satu unit motor Yama Mio M3 warna merah DD 5603 RZ.
”Karena TKPnya berada di wilayah hukum Polsek Panakukkang, tersangka bersama barang bukti diserahkan ke sana untuk diproses,” ujar AKP Alex. (jul/rus)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top