PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

Maling Diciduk Hendak Jual Murah Motor Curian

IST CURANMOR-Dua motor hasil curian yang diamankan dari dua tersangka curanmor FS dan HR.

MAKASSAR, BKM — Dua remaja diamankan Tim Resimen Mobile (resmob) Polda Sulsel. Mereka terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polisi meringkusnya Rabu dini hari (9/1) pukul 03.00 Wita.
Yang pertama diciduk adalah FS (14). Ia ditangkap ketika hendak menjual motor jarahannya. Polisi melakukan pengembangan, hingga seorang rekannya berinisial HR dibekuk.
Kepada polisi yang memeriksanya, keduanya mengaku melakukan pencurian di tiga lokasi. Motor hasil curiannya rencananya dijual murah, karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan kedua tersangka diamankan dari dua lokasi berbeda. ”Tersangka FS yang pertama kali ditangkap. Selanjutnya HR diamankan di Jalan Sungai Saddang Baru,” ungkap Dicky.
Pengungkapan kasus ini, lanjut Kombes Dicky, berawal ketika Tim Resmob turun melakukan penyelidikan atas laporan polisi yang diterimanya dari Polsek Panakkukang nomor: LP/16/K/I/2019/Restabes Makassar/Sek Panakkukang.
Dari hasil penyelidikan, diperoleh informasi di lapangan bahwa ada remaja yang diduga pelaku curanmor hendak menjual motor curiannya dengan harga murah. Tanpa menunggu, polisi langsung bergerak.
Pengintaian pun dilakukan terhadap seorang laki-laki yang masih berusia remaja. Ia terlihat hendak menjual motor. Polisi langsung menyergapnya. Selanjutnya digelandang ke Posko Resmob Polda Sulsel.
Dari penangkapan kedua tersangka, lanjut Dicky, sejumlah barang bukti berhasil disita. Yakni satu unit motor Yamaha Mio Soul warna hitam. Satu unit motor Suzuki warna hitam. Serta satu lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) merk Suzuki atas nama Santo Johan.
Ketika diinterogasi petugas, FR mengaku telah melakukan pencurian motor di tiga titik. Masing-masing di Jalan Pandang Raya. Tepatnya di pintu belakang Hotel Swiss Belinn Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang. Di sini pelaku menggasak motor Yamaha Mio Soul warna hitam DD 3901 RF.
Kemudian di Jalan Landak Baru. Di sana keduanya membawa kabur motor Suzuki Mio Sporty warna hijau. Aksinya pada bulan Desember 2018.
Terakhir di Jalan Mappayukki Lorong 128 Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso. Di lokasi ini kedua tersangka menjarah motor Suzuki Satria warna hitam. Aksinya berlangsung 3 Januari 2019 pukul 20.00 Wita. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top