PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Kriminal

DPO Curas Tiga Titik di Panakkukang Diringkus

IST CURAS-Muh Resky, tersangka curas yang diamankan bersama barang buktinya di Mapolsek Panakkukang.

MAKASSAR, BKM — Seorang tersangka pencurian dengan kekerasan diringkus aparat Polsek Panakkukang. Muhammad Resky diamankan petugas setelah beberapa waktu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Sebelum ditangkap, ada tiga laporan peristiwa kriminal yang masuk dengan nama Resky sebagai pelakunya. Masing-masing LP/630/K/V/2018/Restabes Makakassar/Sek Panakukkang. Lokasinya di Jalan Ance Dg Ngoyo.
Kemudian LP/629 /K/V/2018/Restabes Makassar/Sek Panakukkang. Tempat kejadian di sebuah warkop Jalan Abdullah Daeng Sirua. Ketiga, LP/603/K/V/2018/Restabes Makassar/Sek Rappocini. Lokasinya di sebuah minimarket di Jalan Pelita Raya samping Hotel D’Maleo.
Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Resimen Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang diturunkan untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya, Senin dini hari (7/1) pukul 03.00 Wita, Resky teridentifikasi.
Selanjutnya dilakukan pelacakan terhadap keberadaan pelaku. Ia diketahui ada ada di wilayah Moncongloe, Kabupaten Maros.
Tim resmob langsung bergerak ke lokasi. Sebuah rumah dikepung. Resky yang sudah diketahui ciri-cirinya berhasil diringkus tanpa perlawanan.
Dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu unit gawai merk Xiomi 4X warna hitam. Satu gawai merk Oppo F7 warna merah. Satu unit sepeda motor Suzuki Next warna putih. Kendaraan bernomor polisi DD 4388 VY ini kerap digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.
Selanjutnya, Resky yang beralamat di Jalan AP Petta Rani Kompleks IDI ini digiring ke Mapolsek Panakkukang bersama barang buktinya. Pemeriksaan intensif pun dilakukan terhadapnya.
Kepada polisi, Resky mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi curas di sebuah warkop Jalan Ance Dg Ngoyo. Termasuk pada sebuah minimarket di Jalan Pelita Raya.
”Saya tugas berjaga-jaga. Temanku yang lain masuk ke dalam,” ujar Resky sambil menyebut nama rekannya, yakni Mudu, Palli, Wawan, Teguh, dan Talling.
Dalam aksinya, para pelaku mengancam pengunjung warkop dengan menggunakan anak panah besi yang terpasang di ketapel pelontarnya. Ada juga yang membawa parang.
Pelaku kemudian menggasak gawai pengunjung warkop yang tersimpan di atas meja. Setelah itu mereka langsung kabur.
Untuk di minimarket Jalan Pelita Raya, pelaku menggasak 62 bungkus rokok beragam merk.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, mengatakan penangkapan Resky merupakan tindak lanjut dari diamankannya beberapa rekannya. ”Tersangka diamankan dari tempat persembunyiannya di Moncongloe, Maros. Saat beraksi, ia bertugas berjaga-jaga,” ujar Kompol Ananda. (ish/rus)

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top