PESANTREN AN-NUR TOMPOBULU
Politik

Andalkan Pengalaman, Optimistis Lolos

TAKALAR, BKM–Dua mantan Komisioner KPU Takalar beda generasi, maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel. Mereka bertarung di dapil yang sama dan optimistis bisa meraih satu kursi di parlemen. Kedua mantan Komisioner KPU Takalar tersebut adalah H. Ziaurrahman Mustari dari Partai Golongan Karya dan Jusalim Sammak yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB).

REPORTER: ARI IRAWAN

EDITOR: HAMZAH SAMAL

Ziaurrahman dan Jusalim bertarung di Dapil 3 meliputi Kabupaten Gowa – Takalar. “Sebelum saya menjabat Komisioner KPU Sulsel Tahun 2008 – 2013, saya juga pernah menjabat Ketua KPU Takalar periode 2003 – 2008, dan saya berkiprah di dunia politik bersama Partai Golkar sebagai sebuah langkah membangun daerah,” Kata H Ziaurrahman Mustari, Senin (7/1).

Kematangan berorganisasi pada level kabupaten dan provinsi, menurut Ziaurrahman Mustari yang kerap disapa Haji Nompo merupakan, sebuah pengalaman berharga buat ikut bertarung dan membidik kursi DPRD Sulsel. Sedangkan Jusalim Sammak sebelum melangkah ke dalam dunia politik bersama partai besutan Yusril Ihza Mahendra menjabat sebagai anggota KPU Takalar periode 2008 – 2013. Jusalim menjabatan sebagai Ketua KPU Takalar menggantikan Faizal Amir yang naik kelas sebagai Komisioner KPU Sulsel.

“Bersama PBB saya memulai karier politik sekaligus kendaraan politik meraih kursi parlemen Sulsel, pasca meninggalkan KPU Takalar. Semoga langkah politik ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Gowa dan Takalar,” ujar Jusalim Sammak. Diketahui pula, sebelum duduk sebagai penyelenggara demokrasi selama dua periode, Jusalim Sammak pernah berprofesi sebagai seorang jurnalis di salah satu media harian di Makasar. (ari/cha/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top