Sulselbar

Ketua DPRD Sidrap Ajak Latihan Bersama 12 Tim Panahan Bugis…


SIDRAP, BKM — Kehadiran cabang olahraga Panahan atau Archery kini sudah hadir dan tengah dimasyarakatkan di kabupaten Sidrap.

Dibawah sentuhah tangan Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain, kini cabor bergengsi ini mulai diperkenalkan pada masyarakat.

Seperti dilakoni para calon atlit Sidrap ini memanfaatkan waktu liburan akhir pekan ini dengan latihan bersama (Latber) memanah.

Para bibit calon atlit lokal khususnya di Sidrap ini diajak latber bersama dengan mengundang khusus 12 tim Pemanah Bugis dari kabupaten Pinrang dan Bone.

Tujuan latihan bersama ini untuk menghadapi kompetisi yang akan dilaksanakan pada tingkat Provinsi Se Sulawesi Selatan.

Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain selaku Pemrakarsa dan pembina olahraga Panahan Sidrap ini mengatakan olahraga jenis tersebut merupakan aktifitas yang membutuhkan adrenalin yang fokus pada konsentrasi pikiran dalam menargetkan sasaran.

Adapun komunitas ini menunjuk lokasi tempat yang tepat dipusatkan latber di Pondok Pesantren (Ponpes) Rahmatul Asri Maroangin, Kabupaten Enrekang, Sabtu (5/01/2019).

Haji Pilli sapaan akrab ketua DPRD Sidrap ini mengatakan kegiatan itu harus rutin dilaksanakan, karena selain olahraga ini juga sunnah, juga nantinya bakat memanah atlit-atlit baru lahir untuk mengharumkan nama daerahnya.

“Selamat berlatih. Silahkan asah kemampuannya dan Insyah allah saya siap menyupport penuh cabor Panahan ini,”ucap H. Pilli yang juga dipercaya menjadi Ketua Perpani Sidrap itu.

Ditempat yang sama, Direktur Rahmatul Asri, Ust. Amir Mustafa, sangat mengapreaiasi kegiatan Panahan karna peminatnya banyak.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Silahkan bagi masyarakat yang ingin mengasah kemampuan menembak bisa memanfaatkan lahan kami berlatih,” tandasnya.

Diketahui, Panahan atau Archery yang dipertandingkan dalam olahraga telah hadir pada budaya Yunani sejak 5.000 tahun yang lalu. Hingga akhirnya masuk ke Asia dan Indonesia. Panahan adalah suatu kegiatan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. (Ady)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top