Bisnis

Tonasa Gandeng Unhas Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Tahun 2019


KERJASAMA -- Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan bersama Wakil Rektor III Unhas, A Arsunan Arsin, menandatangani perjanjian kerjasama Program Magang Mahasiwa Bersertifikat di ruang rapat kantor pusat Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep.

PANGKEP, BKM — PT Semen Tonasa menggandeng Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama pada Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Tahun 2019. Program itu kemudian disepakati dan dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Semen Tonasa dan Unhas di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Pusat Semen Tonasa, Rabu (26/12).
”Seluruh BUMN diwajibkan untuk melaksanakan program ini. Semen Tonasa dijatahi 20 orang yang akan kita rekrut dengan berbagai bidang keahlian,” kata Direktur Utama PT Semen Tonasa, H Subhan.
Ditambahkan, program ini bertujuan mendukung program pemerintah, yakni BUMN Hadir untuk Negeri dan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global. ”Jadi para peserta magang ini akan mendapatkan 2 sertifikat, yakni sertifikat kompetensi dan sertifikat industri. Sehingga akan lahir Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” ujarnya.
H Subhan menyebutkam, selama enam bulan para peserta magang ini akan mengikuti magang di perusahan PT Semen Tonasa dengan segala sarana dan prasarana ditanggung Semen Tonasa sesuai perjanjian.
Sementara itu, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Arsunan, menyampaikan terima kasih kepada Tonasa karena memilih Unhas. ”Program magang ini sangat mencerahkan para mahasiswa kami. Dan Unhas bangga berkolaborasi dengan perusahaan yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat banyak,” jelasnya. (amir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top