Bisnis

Happyone.id Tawarkan Empat Manfaat


BKM/CHAIRIL INDRA ASURANSI -- Branch Manager Asuransi Astra Makassar, Hilmi Farizan Hakim, sedang menjelaskan tentang beberapa manfaat dari produk asuransi Astra, Happyone.id.

MAKASSAR, BKM — Asuransi Astra terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggannya. Salah satunya dengan melalui berbagai pengembangan produk dan layanan yang inovatif dan sesuai kebutuhan pelanggannya. Seperti pada Jumat, 21 Desember 2018, Asuransi Astra Makassar memperkenalkan produk berbasis digital terbarunya, Happyone.id. Branch Manager Asuransi Astra Makassar, Hilmi Farizan Hakim bersama tim Asuransi Astra Cabang Makassar di Kantor Asuransi Astra Makassar, menjelaskan panjang lebar tentang apa itu sebenarnya Happyone.id.
”Kita semua tahu, dunia digital sudah semakin erat dengan kehidupan masyarakat. Sebagai pebisnis, kami harus adaptif dan mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi di kemudian hari,” kata Hilmi.
Menurut Hilmi, digitalisasi harus memberikan kemudahan dan kecepatan bagi konsumen. Di kubu mereka pun, digitalisasi digunakan untuk optimalisasi proses bisnis internal dan memberikan value added bagi konsumen berbasis pada pemberian pengalaman. Hal itu sangat diperhatikan untuk membesarkan pasar asuransi di Tanah Air yang penuh dengan tantangan.
”Bayangkan saja, tingkat literasi keuangan di Indonesia hanya 29,7 persen dari total penduduk dengan 15,8 persen literasi soal produk asuransi. Di sisi lain, dari 67,8 persen masyarakat Indonesia yang telah terpapar produk keuangan, baru 12,08 persen yang berasuransi. Ini tugas bersama para pelaku industri,” ujar Hilmi.
Untuk mendorong angka itu, Indonesia yang kaya dengan profil anak muda menjadi peluang besar bagi pemain. Masyarakat dikisaran umur 15 sampai 49 tahun pun menjadi pasar sasaran dari perusahaan asuransi. Namun, satu hal yang harus dicatat, mereka sangat melek internet.
Mengusung tagline My All in One Insurance, Happyone.id memiliki beberapa produk asuransi dengan manfaat berbeda yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. ”Produk ini kami hadirkan untuk menjawab kondisi konsumen saat ini, khususnya kaum milenial. Mereka sangat erat dengan dunia digital dan layanan yang menawarkan kemudahan,” ujar pria yang gemar sepak bola ini.
Happyone.id dapat diakses secara fleksibel melalui situs web. Konsumen pun hanya membutuhkan satu id atau one id sebagai akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis. Adapun keempat produk yang ada dalam Happyone.id adalah HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip.
HappyMe merupakan perlindungan risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santun an meninggal atau cacat, yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Lalu HappyEdu adalah perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua, meninggal dunia karena kecelakaan. Sama seperti HappyMe, nilai premi HappyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Sementara, HappyHome merupakan perlindungan rumah dari risiko kebakaran, kerusuhan, hingga santunan pembelian perabot kembali akibat kebakaran. Dan, HappyTrip, asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional.
Tak hanya sederhana, mudah, dan cepat, dengan Happyone.id, kini pelanggan dapat memiliki perlindungan mulai dari Rp399 ribu. Tidak perlu lagi kuatir dengan perlindungan diri. Rumah jadi semakin nyaman, liburan pun makin tenang. ”Harga perlindungan yang terjangkau ini bisa didapat mulai sekarang juga. Peluncuran Happyone.id juga ditujukan sebagai salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dimana, akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan,” tambahnya.
Menurut Hilmi, Happyone.id merupakan wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan. ”Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail. Karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan sebatas mengikuti perkembangan zaman. Tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan. Bisnis kami saat ini 50 persen ditopang sektor otomotif, 30 persen sektor komersial, dan 15 persen dari sektor kesehatan. Kami tidak bisa terus menerus bersandar ke otomotif yang saat ini pertumbuhannya hanya single digit. Kabar baiknya, ketika dollar menguat dan kondisi ekonomi memengaruhi pasar otomotif, performa pasar komersial seperti batu bara cukup bagus. Bisnis kami bersama United Tractor (UT) pun meningkat,” terang Hilmi.
Meski begitu, akunya, harus membangun sumber pendapatan baru. Karenanya, Asuransi Astra pun terus memperluas jalur distribusinya dalam dunia digital. ”Kontribusi asuransi dari dunia digital memang belum seberapa. Tapi saya yakin ini akan menjadi masa depan dan berkontribusi besar terhadap bisnis kami. Sekaligus, memperkuat bisnis konvensional yang saat ini bisa dikatakan tengah menjadi market leader di bisnis asuransi kendaraan,” jelas Hilmi bersemangat. (mir)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top