RAMZAH THABRAMAN
Berita

Ratusan Warga Maros Ngaji Bareng di Hutan Kota

MAROS, BKM — Ratusan orang menghadiri Gerakan Maros Mengaji (Gemarngaji) di Hutan Kota Maros yang diadakan seminggu sekali setiap Kamis sore.

Ketua paniatia Gemarngaji Ismail Nurdin, menjelaskan bahwa selain tempat untuk kegiatan jogging, hutan kota juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk memperkaya ilmu ke-Islaman bagi kaum muslim, Kamis (6/12/18).

Ismail mengatakan, pengajian bersama ini ditargetkan dilaksanakan seminggu sekali dan satu Jus tiap pertemuannya.

Tidak hanya pengajian bersama, Gerakan Maros Mengaji ini pun menyediakan makanan gratis yang disediakan oleh donatur. Bahkan kata Ismail, kedepan akan diadakan juga pemeriksaan kesehatan gratis dan terapi gratis.

Sementara itu Fahmi salah satu pencetus sekaligu donatur Gemarngaji menyampaikan, kegiatan ini merupupakan salah satu upaya mendukung program Pemkab Maros Gemarngaji yg dilaksanakn tahun lalu dengan membagikan puluhan ribu Alquran gratis.

Fahmi sendiri selaku owner Dapur So’na setiap minggunya menyediakan ratusan nasi kotak gratis untuk peserta yang menghadiri kegiatan Gemarngaji ini.

Ia dan teman-teman panitia berharap, kedepan kegiatan ini bisa dihadiri lebih banyak peserta lagi, bahkan panitian menargetkan sampai ribuan orang.(Askari)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top