RAMZAH THABRAMAN
Berita

Pelaku Usaha di Desa Bonto Marannu Lau Diberi Pelatihan Kewirausahaan

MAROS, BKM — Sekitar 80-an pelaku usaha dari Desa Bonto Marannu Kecamatan Lau Kabupaten Maros mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Para peserta merupakan pelaku usaha kecil, yang selain berdiri sendiri, juga binaan Kampung KB.

Pelatihan yang digelar di aula lantai 2 kantor Kecamatan Lau itu, Rabu (4/12/2018) menghadirkan narasumber pelaku usaha penganan tradisional dan Direktur Panorama Food, Alimin Assagaf, Direktur Maros FM, Lory Hendradjaya dan Ketua Asosiasi UMKM Mutiara Timur Maros, yang juga pelaku ekonomi kreatif, Sastra Darmakusuma.

Alimin Assagaf yang menyampaikan materi mencipta kemasan dan peluang pasar untuk produk makanan, mengemukakan bahwa keberhasilan produk di pasaran tergantung dari kemasan.

Jika kemasan biasa, calon pembeli tidak akan tertarik. Tetapi kalau kemasan bagus, mereka akan membeli dengan baik tanpa bertanya mahal atau tidak.

Sedangkan Lory Hendradjaya hadir memberikan motivasi kepada pelaku usaha bahwa semangat usaha adalah tidak menyerah dan tidak boleh takut gagal.

Sastra Darmakusuma mengemukakan bahwa peluang itu lebih penting dari uang untuk seorang pengusaha, karena dari peluang akan melahirkan uang dan potensi usaha lainnya.

Camat Lau, Fadli mengaku sangat mengapresiasi pelatihan ini, sebab dapat menambah wawasan, ide maupun gagasan para pelaku usaha di desa sehingga mampu lebih berinovasi, dari proses pembuatan suatu produk usaha sampai dengan pemasarannya.

“Sekarang para pelaku usaha dari Desa Bonto Marannu ini sudah faham terhadap kualitas produk usaha masing-masing di pasaran, mudah-mudahan bisa dikembangkan sehingga meningkatkan taraf hidup para pelaku usaha di desa,” ungkapnya. (Askari)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top