RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

Buka Pelatihan Administrasi PKK Bajeng Barat, Ini Yang Ditegaskan Priska

Priska Paramita Adnan saat membuka sekaligus memberikan materi dalam pelatihan administrasi PKK Kecamatan Bajeng.

GOWA, BKM — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan membuka Pelatihan Administrasi PKK untuk para kader PKK Kecamatan Bajeng Barat.

Pelatihan yang digelar sehari di Baruga Tinggimae rujab Bupati Gowa, Jumat (7/12/2018) siang ini diikuti puluhan kader PKK dari desa/kelurahan hingga pengurus kecamatan.

Turut hadir Camat Bajeng Barat, Sekretaris TP PKK Gowa Kawaidah Alham dan Ketua TP PKK Bajeng Barat.

Priska berharap dengan adanya pelatihan ini agar semua kader bisa mendapatkan banyak ilmu dan bertambah wawasan khususnya dalam menjalankan perannya di tengah masyarakat.

Dalam pelatihan itu, Priska menegaskan ada tiga masalah yang menkadi isu nasional saat ini yakni TB, Stunting (kekerdilan pada anak) dan soal pelaksanaan imunisasi measles rubella.

“Jadi pelatihan ini selain membahas tentang tiga isu nasional yang harua kita dukung bersama berdasarkan arahan Menkes RI, juga sebagai wadah menyamakan persepsi antara kader PKK mulai dari jenjang kabupaten hingga ke bawah. Saya garis bawahi bahwa peran PKK melalui kader Dasawisma sangat besar dalam menjalankan program kegiatan PKK,” kata Priska.

Selain pemberian materi, pelatihan ini juga diisi games untuk mengasah pengetahuan kader. Yang kreatif dan mampu menjawab pertanyaan dalam games itu mendapatkan penghargaan berupa pin PKK. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top