RAMZAH THABRAMAN
Politik

Rahmat: Uang Transport Itu Bukan Mone Politik

PAREPARE, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare Rahmat Syamsu Alam menegaskan bila uang transport yang dibagikan kepada sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan caleg bukan merupakan money politik atau politik uang.
Penegasan tersebut disampaikan Rahmat Syamsu Alam guna menepis jika uang transpor yang dibagikan merupakan bentuk politik uang ketika peserta mengikuti pemebekalan di restauran Dynasti Parepare pekan lalu.
Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan Partai Demokrat Kota Parepare di Restauran Dynasti yang diikuti lebih dari 800 peserta merupakan warga masyarakat yang merjadi pendukung caleg. Tak hanya itu, yang hadir juga adalah pengurus dan kader partai dari setiap Kecamatan. “Jadi bukan politik uang, sebab dana sebesar Rp50 ribu setiap peserta yang tanda tangan dqalam daftar hadir merupakan dana transport peserta,”ujar Rahmat.
Ditambahkan bila dana transport bahkan dikenakan pajak, namun dirinya yang menanggung pajak tersbeut sebesar 10 persen. “Saya yang tanggung pajaknya jadi utuh diterima Rp.50 ribu oleh anggota,”jelas Rahmat yang juganggota DPRD Kota Parepare ini.
Dijelaskan bahwa panitia pelaksana mengedarkan undangan sebanyak 800 lembar, namun yang hadir lebih dari yang diundang, sehingga biaya yang ditarget juga ikut kurang, “Tapi itu tidak masalah, kita tetap lakukan semua, termasuk warga dari Bacukiki dan Bacukiki barat, sebab itu merupakan lumbung suara Partai Demokrat yang terbanyak yang hadir,”tegasnya.
Sebelumnya, akademisi Parman Farid angkat bicara soal uang transfor itu bukan politik uang. “Uang transfor itu bukan politik uang ada regulasi atau undang undangnya,”jelas Parman. (mup/rif/d)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top