RAMZAH THABRAMAN
Politik

KPU Sulsel Gandeng 6 Intansi Bahas Teknis Pileg dna Pilpres

IST MENYAKSIKAN--Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi bersama pimpinan instansi tehnis menyaksikan kotak suara yang akan digunakan KPU pada Pileg dan Pilpres.

MAKASSAR, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar rapat koordinasi dengan enam Iembaga tehnis jelang pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif, utamanya berhubungan dengan logistik pemilu. “Saya ingin menyampaikan kegiatan logistik tadi dan persiapan pemilu. Kami di KPU rapat bersama pihak Polda, Kejaksaan, Kesbangpol, BPKRKPPU, dan TP4D di Hotel Swisbell Makassar,”ujar Komisioner KPU Sulsel, Sarifuddin Jurdi Rabu (5/12).
Sebagai komisioner bidang tekhnis dan logistik. Akademisi Unhas ini mengatakan, rapat koordinasi ini terkait dengan perencanaan, penganggaran, produksi, dan distribusi logistik pemilu 2019.
Menurutnya, kebutuhan logistik pemilu yang diadakan oleh KPU RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota perlu diketahui oleh lembaga atau instansi yang hadir.
“Dalam rapat itu, kami juga menyampaikan kondisi logistik yang sudah diterima oleh KPU Kabupaten/Kota. Kemudian kondisi gudang juga menjadi perhatian peserta rakor khususnya dari polda,”jelas Sarifuddin.
Dijelaskan bahwa khusus logistik pemilu berupa kotak, bilik,dan tinta sudah diterima oleh KPU di daerah.Sementara hologram dan segel sedang di produksi oleh KPU RI.
Sedangkan sampul yang diadakan KPU Sulsel sedang dalam proses pengiriman. Selebihnya alat kelengkapan TPS yang diadakan Kabupate/Kota sebagian sudah diterima dan sebagian lain sedang proses produksi, karena ada yang tenden. “Pada dasarnya semua pihak siap mendukung penyelenggaraan pemilu agar sukses, polisi akan mengawal proses dan mengawal penyimpangan logistik,”tegasnya. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top