RAMZAH THABRAMAN
Berita

KPID Sulsel Diminta Temui Generasi Muda

MAKASSAR, BKM — Akademisi Unhas Prof Dr Judha Riksawan berharap media tetap menjaga netralitasnya.

Tak hanya itu, mantan ketua KPI ini juga meminta agar media juga menampilkan fakta yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Selain itu, KPID dan media juga tentu punya peranan yang strategis agar apa yang dibaca dan didengar publik tidak melanggar ketentuan.

Hal tersebut dikemukakan Prof Judha ketika menjadi pembicara pada diskusi publik yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel di Hotel Pesonna Makassar, Kamis (6/12).

Diskusi publik dengan tema “eksistensi KPID Sulsel dalam menjaga masa depan generasi muda” juga menghadirkan pembicara yakni Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sulsel Hasbullah, dan anggota DPRD Sulsel Haidar Majid.

Hasbullah dalam pemaparan mengatakan tantangan di era digital saat ini, informasi tanpa batas yang tidak bisa dibatasi oleh siapapun. Sehingga apa terjadi di belahan dunia dapat diketahui oleh belahan dunia lain.

Sehingga berpengaruh terhadap budaya asing yang masuk dan kepentingan pemilik modal. Maka penting bagi KPID mengawal penyiaran yang sehat bagi masyarakat Sulsel.

“Tantangan yang dihadapi maka lembaga penyiaran harus punya komitmen sesuai dengan aturan, Memiliki komitmen rasa kebangsaan dan harus berpijak pada norma agama dan kearifan lokal,” ujarnya.

Sementara itu, Haidar Majid mengemukakan bila KPID juga perlu turun kepada generasi muda. Alasannya bahwa generasi muda butuh untuk pemahaman soal apakah ada dampak dari informasi yang diterima lewat media sosial.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini menambahkan bahwa dewan juga tetap mensupport kegiatan KPID. “Termasuk soal program maupun anggaran”ujar Haidar Majid. (Rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top