RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

Guru SDI 106 Takalar Mengadu ke DPRD Minta Kepseknya Diganti, Ini Alasannya

Guru SDI 106 Takalar Lama saat mengadu ke DPRD Takalar terkait kepsek mereka.

TAKALAR, BKM — Sejumlah guru dari Sekolah Dasar Inpres (SDI) 106 Takalar Lama, Kecamatan Mappakasunggu, mendatangi kantor DPRD Takalar, Kamis (6/12/2018).

Kedatangan para guru ini untuk mengadukan Kepala SDI 106, berinisial SN yang dinilai arogan.

“Kami mengadu ke DPRD karena tidak tahan lagi menerima perlakuan kepala sekolah yang tidak mencerminkan sikap sebagai seorang atasan terhadap bawahannya. Kepsek Kami sangat arogan dan tidak menghargai kinerja kami,” kata Sukmawati salah seorang guru SDI 106 Takalar Lama saat di DPRD.

Selain, menuding SN arogan, para guru menyebut kepsek juga tidak melibatkan beberapa bendahara sekolah dalam pengelolaan dana sekolah.

“Kepala sekolah juga tidak melibatkan guru dalam pengelolaan dana sekolah. Padahal sebelumnya, kami dilibatkan sesuai struktur sekolah,” kata M Nuntung, guru lainnya.

Para guru berharap anggota DPRD Takalar memediasi aspirasi mereka ke Dinas Pendidikan agar kepala sekolah tersebut dipindahkan ke sekolah lain, demi kelancaran proses belajar mengajar.

Anggota Komisi III DPRD Takalar,  Hasbullah Bali yang dikonfirmasi terkait pengaduan guru SDI 106 Takalar Lama, berjanji akan memediasi rencana tersebut ke Dinas Pendidikan.

“Kami akan memanggil Dinas Pendidikan bersama kepala sekolah yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi atas pengaduan para guru,” kata Hasbullah Bali yang diamini H Indar Jaya anggota Komisi III lainnya. (ari irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top