RAMZAH THABRAMAN
Metro

Dukung Jaksa Samboritta III, Pelindo dan BKM Gagas Zona Pelabuhan Bebas Pungli

Direktur BKM, Fachruddin Palapa bersama tim saat diterima GM Pelindo IV, Aris Tunru di kantor PT Pelindo IV.

MAKASSAR, BKM — Melalui program Jaksa Samboritta III, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), bersama Kejaksaan Negeri Makassar dan Harian Berita Kota Makassar menggagas program “Kawasan Pelabuhan Bebas Pungli”. Launching kegiatan ini rencananya digelar Desember ini.

Direktur Harian Berikan Kota Makassar, Fachruddin Palapa didampingi Pemimpin Redaksi,  Muh Arsan Fitri, Manajer iklan Herdi dan Manajer Umum Masjidan bertemu GM Pelindo IV,  Aris Tunru di kantor PT PT Pelindo IV, Kamis (6/12’2018).

Kedatangan pimpinan harian BKM, selaku tim pelaksana program Jaksa Samborutta, disambut hangat General Manager PT Pelindo IV (Persero) Aris Tunru.

Aris mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi adanya program kegiatan Jaksa Samboritta III.

“Tentu sangat setuju dan mendukung kegiatan seperti ini. Apalagi ini menyangkut soal pencegahan pungli di kawasan pelabuhan,” ujar Aris.

Ia menuturkan dengan adanya kegiatan penyuluhan soal pungli seperti ini,  para pengguna jasa pelabuhan, akan lebih berhati hati, dalam menerima pemberian dalam bentuk apapun. Baik itu dalam bentuk uang atau dalam bentuk barang.

Aris berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secepatnya.  Dengan begitu,  saat memasuki tahun 2019 mendatang, seluruh kawasan Pelabuhan Makassar itu sudah bersih dan bebas pungli.

“Dengan adanya kegiatan ini, paling tidak ada pencegahannya terlebih dahulu. Sebelum terjadi atau ada yang terjerumus, jadi harus ada yang meluruskan terlebih dahulu,” tandasnya. (mato)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top