RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

376 Peserta Ujian CPNS Takalar Ikut SKB Pekan Depan

Abd Rahman Rajab

TAKALAR, BKM — Sebanyak 376 peserta ujian CPNS Pemkab Takalar dipastikan akan ikut ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  pekan depan di kantor BKN Makassar.

Ke-376 peserta tersebut terdiri dari 23 dari K2 dan 353 dari kategori umum.

Sebelumnya,  saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  yang lalu hanya 45 yang lolos karena memenuhi passing grade yang telah ditentukan.

Namun,  setelah Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 ditandatangani,  peserta yang tidak lolos bisa mengikuti SKB untuk memenuhi kuota.

“Untuk K2 bertambah 16 orang, sebelumnya sesuai passing grade hanya 7 orang. Stelah lahir Permanpan RB yang baru jumlah eks K2 yang akan diangkat PNS sebanyak 23 orang. Mereka ini tidak lagi ikut seleksi kompetensi bidang (SKB) karena dinilai telah memenuhi syarat dan memiliki masa kerja minimal 10 tahun,” jelas Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, BKPSDM, Kabupaten Takalar, Abd Rahman Rajab, Kamis (6/12/2018).

Rahman mengatakan,  peserta formasi umum dalam waktu dekat akan mengikuti seleksi kompetensi bidang di kantor Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar.

” Peserta dari formasi umum yang akan ikut SKB sebanyak 353 orang awal pekan mendatang. Saat ini berbagai persiapan pelaksanaan ujian SKB sudah disiapkan dan dibagi dua sesi yakni sesi 3 dan sesi 4,” tutup Rahman. (ari irawan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top