RAMZAH THABRAMAN
Metro

Tim Terpadu Kecamatan Tamalanrea Gencar Patroli Wilayah

Kasi Trantib Kecamatan Tamalanrea, M Ikbal, S.STP (Pakai Rompi) disela aktifitas patroli wilayah, Jumat malam tadi.

MAKASSAR, BKM — Tim terpadu kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, gencar melakukan patroli wilayah pada malam hari. Beberapa hari ini, patroli wilayah dilakukan dengan menyasar semua wilayah Tamalanrea yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan, Jumat malam (30/11/2018), dipimpin Wadanramil Biringkanaya-Tamalanrea, puluhan personil dari kantor kecamatan Tamalanrea, anggota Polsek dan Koramil melakukan patroli wilayah.

Dari kantor kecamatan Tamalanrea sendiri, dikomandoi oleh Kasi Trantib M Ikbal, S.STP, diikuti Komandan Tim Jaga Kota Abdullah Aldi dan beberapa personil dari kecamatan Tamalanrea lainnya.

Selain menyisir dan memantau beberapa wilayah rawan gangguann Kamtibmas, mereka juga melakukan pembinaan para pemuda dan remaja yang kedapatan kumpul/bergerombol di jalan raya.

Hal itu dilakukan menyusul, maraknya aksi begal yang terjadi beberapa pekan terakhir ini.

“Patroli ini rutin kami lakukan, bersama anggota Koramil dan Polsek. Dan ini bukan saja karena maraknya peristiwa kejahatan jalanan atau begal. Tapi memang ini rutin kami lakukan untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat,” kata Ikbal Kasi Trantib Kecamatan Tamalanrea.

“Beberapa elemen juga terlibat dalam kegiatan ini, seperti Banteng Komando, FKPM, Tim Jaga Kota, Satpol PP, PunggawaTa, dan beberapa elemen lainnya. Kami bersatu padu menjaga wilayah demi memberi rasa nyaman kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sesuai arahan dan petunjuk Camat Tamalanrea, lanjut Ikbal, semua personil dan potensi yang kita miliki di kecamatan kita turunkan semua dalam patroli ini. Termasuk fasilitas/sarana pendukung patroli di lapangan. (drw)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top