RAMZAH THABRAMAN
Politik

Dua Baliho Mussadiyah Rahim di Manuju Dirusak OTK

Baliho Hj Mussadiyah Rahim yang dirusak OTK di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju.

GOWA, BKM — Dua baliho calon legislatif Partai Demokrat, Hj Mussadiyah Rahim dirusak orang tak dikenal (OTK) di Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Pengrusakan dua alat peraga kampanye (APK) milik caleg Demokrat Dapil 2 (Manuju, Bontomarannu, Pattallassang dan Parangloe) ini terlihat sejak Jumat (30/11/2018).

Karenanya para simpatisan maupun tim pemenangan Mussadiyah Rahim khususnya pemuda Mussadiyah pun protes. Mereka menilai perbuatan pengrusakan APK milik mantan anggota DPRD Gowa ini adalah salah satu kampanye hitam (black campign).

“Pengrusakan baliho ibu Hj Mussadiyah Rahim di dekat lapangan Moncongloe dan dekat jembatan Bili-bili Desa Moncongloe Manuju sangat kami tidak terima. Kami selaku simpatisan sekaligus MC serta pemuda Hj Mussadiyah Rahim sangat menyayangkan adanya pengrusakan oleh oknum yg tidak bertanggungjawab. Karena itu kami mendesak pihak terkait dalam hal ini Bawaslu dan aparat penegak hukum agar mengusut tuntas,” tandas Usman Baddu selaku master campign Hj Mussadiyah Rahim.

Usman berharap pengambil kebijakan khususnya Bawaslu dapat menindak tanpa pandang bulu.

“Siapapun yang melanggar harus diproses sesuai hukum yang berlaku dan kami sangat percaya dan yakin kepada sentra Gakumdu mampu mengungkap siapa pelaku yang sengaja merusak. Dugaan kami sangay kuat bahwa itu disengaja karena robekannya sangat tertentu,” tambahnya.

Dia pun berharap dengan dilakukannya penegakan hukum atas pelaku pengrusakan APK tersebut akan mampu menjaga demokrasi yang baik.

“Harapan kami semoga demokrasi berjalan seperti yqng kita harapkan secara sehat dan berkualitas tanpa dinodai dan diciderai dengan aksi-aksi murahan yang dilakukan oknum-oknum yang tidak menginginkan daerah kita aman dan damai,” jelasnya.

Pengrusakan APK Hj Mussadiyah Rahim ini terletak di dekat jembatan sekitar 150 meter dari Pos Polisi Manuju dan satunya lagi yang terletak dengan lapangan Moncongloe. (saribulan)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top