RAMZAH THABRAMAN
Kriminal

Berkas Rampung, Try Sutrisno segera Diadili

MAKASSAR, BKM — Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar telah merampungkan berkas dakwaan terhadap terdakwa kasus dugaan peredaran rokok ilegal Try Sutrisno Affandi. Tak lama lagi dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Negeri Makassar.
Terdakwa ditersangkakan lantaran diduga telah mengedarkan dan menjual rokok ilegal tanpa ditera dengan label pita cukai. Dari tangan Try Sutrisno disita barang bukti rokok ilegal sebanyak 250 karton.
Kepala Seksi bidang Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Makassar Andi Helmi Adam, mengatakan berkas dakwaan Try Sutrisno kini dalam proses perampungan. “Berkasnya sementara penyempurnaan,” ujar Andi Helmi Adam, Kamis (29/11).
Ia menargetkan, paling lambat pekan depan berkas perkara tersebut sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk segera dimejahijaukan.
“Kita upayakan sebelum masa penahanan terdakwa habis, berkasnya sudah kita limpahkan. Masa penahanan terdakwa untuk 20 hari akan berakhir pekan depan,” jelas Andi Helmi.
Dalam kasus ini, tersangka dijerat pasal 54 junto pasal 56 Undang-undang RI nomor 11 tahun 1995, tentang Cukai. Sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang RI nomor 39 tahun 2007. (mat/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top