RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Pemegang Senpi Jalani Tes Pisikologi

TES -- Polres Enrekang melaksanakan tes psikologi dalam rangka Pinjam pakai Senpi dinas Polri di Mapolres Enrekang, Selasa (13/11).

ENREKANG, BKM — Polres Enrekang melaksanakan tes psikologi dalam rangka Pinjam pakai Senpi dinas Polri di Mapolres Enrekang, Selasa (13/11).
Psikologi berkala dan mapping psikologi untuk personil Polres Enrekang. Tim Psikologi Polda Sulsel dipimpin Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP Dwitondo Widodo didampingi oleh Waka Polres Enrekang Kompol Azis Taba.
Waka Polres Enrekang Kompol Azis Taba mengatakan tes psikologi yang dilaksanakan oleh para perwira dan personil jajaran Polres Enrekang agar dilaksanakan sesuai prosedur serta memperhatikan arahan-arahan dari tim psikologi.
“Tujuan dari Tes Psikologi itu sendiri untuk mempermudah personil dalam melaksanakan tugas dilapangan dalam hal ini pinjam pakai Senpi dinas Polri yang memiliki resiko di lapangan dalam penangkapan pelaku kejahatan”Tutur Kompol Azis Taba
Kapolres Enrekang AKBP Witondo Widodo mengatakan bahwa dilaksanakannya tes psikologi ini guna untuk mengetahui karakter masing-masing personil calon pemegang Senjata Api, karena sesuai aturan bahwa Personil yang memegang senjata api harus lolos tes Psikologi terlebi dahulu.
“Setelah rekan-rekan mendapatkan hasil tes lulus Psikologi dan mendapatkan surat rekomendasi pinjam pakai senpi, saya harapkan untuk tidak meyalahgunakan senjata api khususnya yang bertugas di lapangan,”harapnya. (rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top