RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Operasi Zebra Jaring 307 Pelanggaran

JARING -- Satlantas Polres Parepare menjaring 307 kendaran selama pelaksanaan operasi zebra dan berakhir, Selasa (12/11).

PAREPARE, BKM — Satlantas Polres Parepare menjaring 307 kendaran selama pelaksanaan operasi zebra dan berakhir, Selasa (12/11).
Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo kepada wartawan mengatakan Operasi Zebra Yang di gelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung pada 30 Oktober hingga berakhir pada 12 November 2018. Satlantas Polres Parepare menjaring ratusan kendaraan terdiri dari roda dua, roda empat, hingga kendaraan truk.
“Selama 14 hari kita gelar operasi zebra ada 307 kendaraan yang kami tilang, di antaranya 239 kendaraan roda dua, 58 mobil pribadi yang difungsikan sebagai mobil penumpang, sembilan mobil pengangkut barang, dan satu unit kendaraan roda enam,” ujar AKP Budi
Kendaran terjaring dalam operasi zebra 2018 dengan bentuk pelanggaran Kata dia, mulai dari pengendara yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) atau menggunakan Handphone saat berkendara.
“Untuk kendaraan roda dua yang terjaring, ada yang melawan arus, ada juga yang kami temukan belum cukup umur untuk menggunakan motor. Untuk kendaraan roda empat menggunakan sabuk pemgaman dan juga tak menggunakan ponsel saat berkendara,”tandasnya. (smr/C

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top